Selasa, 16 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hasil Diklat Diharap Ada Tindak Lanjut di Lapangan 

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sabtu, 23 Juli 2022 | 08:05 Tag: ,
  Sekda Gorontalo Utara, Suleman Lakoro saat hadir menutup rangkaian Diklat yang dilaksanakan Disdik. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Peningkatan Kompetensi bagi Penilik, Pengawas, Pamong Belajar dan PTK PAUD PNF diharapkan oleh Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Sekda Gorut), Suleman Lakoro untuk dapat ditindaklanjuti di lapangan nanti.

Hal itu disampaikan Suleman, saat didaulat menutup rangkaian Diklat yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Gorut di Hotel Arya Duta, Manado. “Sebagaimana harapan Pak Bupati, bahwa setiap kegiatan yang dilakukan harus ada tindak lanjutnya,” ungkap Suleman.

Lanjut kata Suleman, tujuan dari Diklat tersebut merupakan salah satu dari 6 rencana strategis Pemkab Gorut di bawah kepemimpinan Bupati Thariq Modanggu, dalam hal ini percepatan peningkatan budaya kerja aparatur.

“Jadi, diklat ini salah satu yang menopang atau cara yang ditempuh Pemda untuk memberikan penguatan kapasitas bagi ASN, dalam hal ini di bidang pendidikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Suleman berharap, apa yang didapat selama tiga hari pelaksanaan Diklat saat kembali ke tempat bertugas dapat ditindaklanjuti.

“Bahwasanya setiap kegiatan apapun sifatnya, ketika dilaksanakan di luar daerah atau bersifat perjalanan dinas, maka harus ada laporan tindak lanjutnya di tempat kerja masing-masing,” terangnya.

Pada dasarnya, laporan tindak lanjut terhadap kegiatan yang dilaksanakan sebagai bagian dari perjalanan dinas harus dibuatkan tindak lanjut sebelum perjalanan berikutnya.

“Karena memang prinsip yang Pak Bupati sampaikan bahwa Rp 1 produktif itu adalah makna dari kebijakan mengenai laporan tindak lanjut dari kegiatan yang telah diikuti, agar bermanfaat terhadap pembangunan daerah, terlebih di bidang kerja masing-masing,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar