Kamis, 29 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hati-hati Bermedsos, Pesan Irjen Pol. Helmy ke Personil Polda Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam HumKam , pada Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:05 Tag: , ,
  Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Helmy Santika ketika memberikan arahan pada apel gabungan bertempat di Mako Polda, Selasa (16/08/2022) pukul 07.00 Wita.(Foto : Humas Polda Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Media sosial ibarat pisau bermata dua, yang kadang kala bisa sangat bermanfaat, kadang bisa menimbulkan permasalahan.

Slogan inilah yang menginspirasi Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si mengingatkan, personilnya agar selalu bijak dan berhati-hati dalam menggunakan Medsos saat apel gabungan bertempat di Mako Polda, Selasa (16/08/2022) pukul 07.00 Wita.

“Pandai pandailah dan bersikap santun dalam memberikan komentar kepada netizen,” ucap Helmy.

Betapa tidak, tak jarang lanjut Helmi lagi, ketidak telitian dan ketidak hati-hatian kita dalam menshare sebuah berita bisa berakibat buruk terhadap diri pribadi, keluarga bahkan institusi.

“Dengan kondisi saat ini, terlalu banyak penumpang gelap yang tidak suka Polri maju, tidak suka Polri berhasil dalam pelaksanaan tugas,” tandasnya. 

Sehingga, banyak konten-konten yang bermunculan dengan menggunakan akun palsu sengaja menjatuhkan nama baik Polri.

“Yang bisa menjawab itu adalah kita sendiri melalui kerja nyata, kerja keras melalui penampilan perorangan dan sikap perilaku serta tutur kata yang sopan kepada masyarakat serta santun dan bijak dalam bermedsos,” kata Helmy.

Oleh karena itu, lanjut Helmy, wajib bagi Personil Polda Gorontalo menjadikan indeks kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat baik secara real atau pun di Medsos, bukan sekedar angka melainkan secara kualitas dan fakta menjadi Polri yang profesional.

“Saya yakin kita semua mampu,” tutup Helmy. (***)

 

Rilis: Humas Polda Gorontalo

(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar