ramadan2024

ramadan2024

Heboh! Dikira Berisi Bom, Penemuan Tas Koper Hebohkan Warga

×

Heboh! Dikira Berisi Bom, Penemuan Tas Koper Hebohkan Warga

Sebarkan artikel ini
Tim Gegana Polda Gorontalo saat mengevakuasi tas koper yang diduga berisi Bom. (Foto Jalal Khan/GP)

Hargo.co.id GORONTALO – Rabu pagi (20/7) sekitar pukul 01.30 wita, warga kota gorontalo terutama warga di seputaran Gelanggang Olahraga (GOR) Nani Wartabone, Kelurahan Limba UII, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, dihebohkan dengan isu bom.

hari kesaktian pancasila

Isu ini mencuat saat sebuah koper tak bertuan yang diduga berisi bom, ditemukan tergeletak di salah satu sudut di kompleks GOR Nani Wartabone.

Koper ini pertama kali ditemukan oleh salah satu anggota Satpol PP Kota Gorontalo, yang bertugas melakukan pengamanan di lokasi GOR Nani Wartabone, sekitar pukul 00.30 wita. Saat itu ia melihat sebuah koper tergeletak di atas salah satu tempat duduk (gazebo,red) di samping kanan areal GOR Nani Wartabone.

Example 300250

Melihat benda yang mencurigakan itu, anggota Satpol PP langsung menghubungi Polres Gorontalo Kota. Selanjutnya tim identifikasi Polres Gorontalo bergerak ke lokasi. Saat itu tim identifikasi belum membuka isi koper. Melainkan hanya memasang garis polisi serta mengamankan lokasi.

Sekitar pukul 01.30 wita, tim Gegana Sat Brimob Polda Gorontalo tiba di lokasi. Tim yang dipimpin Iptu Hais Ayuwa langsung melakukan prosedur penjinakan bahan peledak. Selang beberapa saat, petugas berhasil membongkar isi koper. Setelah digeledah tim Gegana Sat Brimob Polda Gorontalo, ternyata isi koper berwarna biru gelap itu berupa sejumlah pakaian laki-laki.

“Petugas menembakkan alsus distruptor dua kali. Setelah ditembakkan koper yang dicurigai berisi bom terbuka. Dan isinya bukan bom tetapi pakaian, peralatan mandi serta dompet,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP. S.Bagus Santoso.

Ramadhan 2024

Menurut Bagus Santoso, di dalam dompet ditemukan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atas nama Merdin warga Jl. Durian, Sulawesi Tenggara serta Kartu BPJS Kesehatan atas nama Zulkifli Hamida. Selain itu turut pula ditemukan songkok berwarna putih di areal penempuan koper. “Sampai saat ini belum ada yang mengaku sebagai pemilik koper tersebut,” ujar Bagus Santoso.

Sementara itu petugas penjaga GOR Nani Wartabone, Rauf Akolo menyampaikan, Senin (18/7) malam sekitar pukul 22.00 wita dirinya melihat seorang pria berpakaian seperti jubah sedang tidur menggunakan kain (sarung,red) dengan koper yang identik dengan koper yang diduga berisi bom.

“Saat itu posisi koper berada di sampingnya. Sudah dua hari koper itu berada di lokasi tersebut. Tetapi saya awalnya tak menghiraukan,” ungkap Rauf.

Menurut Rauf, dari postur tubuhnya diprediksi pria tersebut berusia sekitar 34 tahun. “Masih muda, dan dia tak seperti orang gila,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Brigjen Pol.Drs.Hengkie Kaluara menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu jajaran Kepolisian. Khususnya berkaitan upaya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Salah satunya dengan memberikan informasi terhadap hal-hal mencurikan, termasuk informasi adanya koper yang awalnya diduga berisi bom.

“Selalu waspada dan penuh antisipasi, inilah peran aktif masyarakat yang sangat diperlukan oleh Polda Gorontalo dan Polres jajaran dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Provinsi Gorontalo,” ujar Kapolda Brigjen Pol.Hengkie Kaluara yang disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP S.Bagus Santoso. (tr-49/tr-53)



hari kesaktian pancasila