Rabu, 20 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Heboh, Ketua Askab-PSSI Boalemo Mundur Diri

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola , pada Sabtu, 25 September 2021 | 16:05 PM Tag: ,
  Sihanouk Is Manto

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, (Askab-PSSI) Boalemo, Sihanouk Is Manto, menyatakan sikap mundur dari jabatan.

Pernyataan tersebut, ia sampaikan secara langsung di hadapan sejumlah awak media, di salah satu rumah makan yang berada di Kecamatan Tilamuta, Boalemo, pada Kamis malam, (23/09/2021).

Pria yang akrab disapa Om Popon itu, lantas membeberkan 2 alasan utamanya. Pertama, ia sedang menghadapi proses pemeriksaan terkait dugaan perkara korupsi dana hibah KONI Boalemo di Kejaksaan Negeri (Kejari) Boalemo. 

Kedua, ia belum memenuhi kriteria menjadi Ketua Askab-PSSI. Di mana, berdasarkan UU Nomor 3 /2005 Pasal 40, pengurus Komite Olahraga Nasional, Komite Olahraga Provinsi, dan Komite Olahraga Kabupaten/Kota bersifat mandiri dan tidak terikat dengan kegiatan jabatan struktural dan jabatan publik.

“Berdasarkan dua alasan diatas, maka saya Sihanouk Is Manto, menyatakan diri mundur dari Ketua Askab-PSSI Boalemo, sikap ini sudah saya pertimbangkan dengan matang,” jelasnya.

Meski demikian, Om Popon mengaku masih mencintai dunia olahraga sepak bola. Menurutnya, olahraga satu ini ia sudah geluti dari sejak dahulu. Sehingga, tidak perlu heran lagi, jika pada momen-momen sepak bola mendatang, ia masih akan terlihat di lapangan hijau. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 344 times, 1 visits today)

Komentar