Minggu, 27 November 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mengenaskan! Korban Tewas Tersabet Baling-baling Helikopter

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Kabar Nusantara News , pada Jumat, 20 April 2018 | 17:38 Tag: , , , , , , ,
  Korban Tewas akibat jatuhnya helikopter di Morowali, sungguh mengenaskan (foto : radarposo)

Hargo.co.id, Morowali – Kecelakaan yang merenggut korban jiwa pada Jum’at (20/4), sekitar pukul 09.20 pagi tadi kembali terjadi di perusahaan nikel PT. IMIP Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Korban adalah karyawan asal Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan bernama Aris Heni Irawan (23) yang kesehariannya bertugas di Divisi Stoker dan tinggal di Desa Lalampu Kecamatan Bahodopi, Morowali.

Baca : Helikopter jenis Chopper Milik PT IMIP Jatuh, Satu Karyawan Tewas

Aris Heni Irawan (23), korban tewas tersabet baling-baling. (foto : istimewa/radarposo)
Aris Heni Irawan (23), korban tewas tersabet baling-baling. (foto : radarposo)

Tewasnya pria asal Sulawesi Selatan itu bermula saat korban sedang berjalan kaki hendak menuju lokasi kerjanya. Namun di luar dugaan, tiba-tiba ada Helikopter milik perusahaan yang datang dan langsung menyambar bagian dadanya hingga mengalami robek dan nyaris putus.

Akibatnya pria malang yang diketahui baru saja usai memarkir kendaraannya itu tewas di tempat. Sejumlah saksi mata mengaku kaget, tak mampu menolong, dan hanya bisa menyelamatkan diri.

“Kami juga kaget dan tidak bisa menyelamatkan korban sebab kejadiannya berlangsung sangat cepat bahkan kami sendiri langsung kocar-kacir dan berusaha menyelamatkan diri masing-masing. Kejadian seperti ini baru pertama kali ini terjadi,” ungkap sejumlah rekan korban dengan nada ngeri.

5 Menit Lepas Landas

Dari sejumlah informasi yang berhasil di himpun media ini, tenggang waktu terjadinya kecelakaan maut itu hanya berjarak sekitar 5 menit dari sejak helikopter itu terbang dari landasannya, namun tiba-tiba saja helikopter itu secara mendadak kembali berusaha memutar haluannya. Saat itulah kemudian — tambah saksi — posisi helikopter itu berubah miring dan langsung membentur ke tanah.

Bangkai helikopter yang nampak jatuh ke arah kiri. (foto : istimewa/radarposo)
Bangkai helikopter yang nampak jatuh ke arah kiri. (foto : radarposo)

”Baru sekitar 5 menit terbang tiba-tiba saja helikopter itu memutar haluan dan mungkin hendak balik ke landasannya namun karena posisinya yang tidak stabil sehingga helikopter itu langsung jatuh dimana baling-balingnya juga ikut menyambar korban yang saat itu kebetulan sedang berjalan kaki menuju tempat kerjanya,” jelas sejumlah saksi mata.

Korban Lain

Sementara olah data yang berhasil dihimpun Media ini selain berhasil mengidentifikasi korban tewas juga berhasil mengungkap para awak dan kondisi penumpang yang ikut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Petugas Pemadam Kebakaran nampak melakukan penyemprotan ke reruntuhan helikopter sebagai antisipasi kemungkinan ledakan. (foto : istimewa/radarposo)
Petugas Pemadam Kebakaran nampak melakukan penyemprotan ke reruntuhan helikopter sebagai antisipasi kemungkinan ledakan. (foto : radarposo)

Berikut nama dan jabatannya : Rudi (42) menjabat sebagai Kapten I mengalami luka dalam, Deliati Hasiolan Gulo Kapten II mengalami patah pada bagian lengan kanan serta luka sobek pada bagian keningnya, Xi Lai Wang (56), Yan Yun (32), Di Yi Fei (28) hanya mengalami luka ringan sementara tiga orang lainnya masing-masing, Guan Kejang, Zhao Yipu dan Du Gui tidak mengalami apa-apa.

Ketiga korban yang mengalami cedera saat ini sudah di bawa ke RSUD sementara korban tewas Aris Heni Irawan masih di semayamkan di kamar jenazah RSUD Morowali, Sulawesi Tengah. (hg/rah/radarposo)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar