Kamis, 19 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hibur Anak Jalani Vaksinasi, Polda Gorontalo Hadirkan Badut

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Kamis, 20 Januari 2022 | 03:05 Tag: , , , , , ,
  Anak dari sejumlah SD ketika foto bersama dengan badut yang dihadirkan Polda Gorontalo saat pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, Senin (17/1/2022). (Foto: Istimewa)

HARGO.co.id, GORONTALO – Polda Gorontalo hadirkan superhero dan badut untuk menghibur anak–anak saat mengikuti vaksinasi covid 19 yang dilaksanakan di Lapangan Mapolda Gorontalo, Senin (17/1/2022).

Kehadiran superhero dan badut tersebut bertujuan untuk membuat suasana senang dan gembira sehingga anak–anak merasa nyaman saat disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan. Vaksin yang digunakan untuk anak–anak umur 6–11 tahun yakni sinovac.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., menyampaikan, saat ini vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun akan digelar secara intensif untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat di Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi anak-anak kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda segera berakhir secepatnya dan dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka,” ucapnya.

Pihaknya juga berpesan kepada anak-anak yang telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena vaksinasi bukanlah segala–galanya sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar covid 19.

“Kami menghimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.(*)

Rilis: Humas Polda Gorontalo

(Visited 7 times, 1 visits today)

Komentar