Minggu, 27 November 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Highside di Red Bull Ring, Begini Kondisi Joan Mir

Oleh Admin Hargo , dalam Moto GP Sportivo , pada Senin, 22 Agustus 2022 | 08:05 Tag: , , , , , ,
  Joan Mir, Pembalap Team Suzuki MotoGP. (Twitter/@suzukimotogp)

Hargo.co.id, AUSTRIA – Hari ini, Senin (22/8), juara dunia 2020 Joan Mir akan menjalani pemeriksaan medis lanjutan.

Sebelumnya, Joan Mir mengalami cedera ligamen kaki kanan seusai terjatuh di Tikungan 4 Red Bull Ring pada lap pertama Grand Prix Austria, Minggu (21/8).

Joan Mir mengalami highside dan terpelanting dari motornya sebelum mendarat keras di gravel.

Cek medis awal di sirkuit mengungkap kerusakan ligamen sang pembalap.

Cek medis lanjutan untuk mengetahui seberapa jauh cedera yang dialami pembalap Spanyol itu.

“Saya mengalami kecelakaan parah di Tikungan 4. Saya kehilangan grip belakang dan terjadi highside. Bisa lebih parah dari itu, saya merasa beruntung,” kata Joan Mir dalam keterangan resmi tim Suzuki.

“Cek awal menunjukkan sejumlah pecahan tulang dan retakan di pergelangan kaki saya. Besok (Senin, red) saya akan menjalani cek lebih lanjut dan MRI.”

Joan Mir terlempar dari persaingan utama gelar musim ini setelah ia menempati peringkat 12 klasemen dengan koleksi 77 poin.

MotoGP akan dilanjutkan ke Misano pada 4 September mendatang.

Sementara itu, pembalap Ducati Francesco Bagnaia merasakan momen terbaik dalam kariernya di MotoGP, setelah meraih hattrick tiga kemenangan beruntun musim ini di Austria demi menjaga asa perebutan gelar juara dunia 2022.

Bagnaia bertahan di peringkat tiga klasemen, memangkas jarak untuk mengejar rival utamanya, Fabio Quartararo dari tim Yamaha yang masih memegang kendali dengan margin 44 poin. (JPNN.com)

 

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Jatuh di Tikungan 4 Sirkuit Red Bull Ring, Joan Mir: Ada Pecahan Tulang“. Pada edisi Senin, 22 Agustus 2022.
(Visited 45 times, 1 visits today)

Komentar