Selasa, 26 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hingga Saat Ini, Sudah 120 Jamah Tabligh ‘Alumni’ Ijtima di Gowa Jalani Isolasi

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Jumat, 10 April 2020 | 22:15 PM Tag: , ,
  Asrama Haji Gorontalo yang dijadikan tempat isolasi bagi Jamaah Tabligh yang sempat hadir pada Ijtoima Dunia di beberapa waktu lalu. (Foto: Rendi Wardani Fathan/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Hingga pukul 21.00 Wita malam ini, sudah 120 orang Jamaah Tabligh di Gorontalo menjalani isolasi. Mereka semua yang telah menghadiri Ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel)

Informasi yang berhasil dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid – 19 Provinsi Gorontalo, 120 warga ini masing-masing berasal dari Kota Gorontalo 17 orang, Kabupaten Bone Bolango 3 orang, Kabupaten Gorontalo 70 orang dan Kabupaten Boalemo 30 orang.

“Jumlah sekarang sudah 120 orang yang terbagi dari empat kabupaten/kota,” ungkap Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, Sumarwoto yang juga sekretaris GTPP Covid – 19 Provinsi Gorontalo.

Sumarwoto menjelaskan, sebelum masuk ke Asrama Haji, ratusan jamaah ini mengikuti rapid test terlebih dahulu. Dari hasil rapid test itu, katanya, para jamaah akan ditempatkan di gedung yang berbeda.

“Mereka akan dipisahkan. Yang positif berdasarkan rapid test ditempatkan di gedung khusus yang selanjutnya akan di bawa ke Rumah Sakit rujukan. Sementara yang negatif akan menjalani berada di Asrama Haji selama 14 hari,” ungkapnya lagi.

Lebih lanjut Sumarwoto mengatakan, jumlah jamaah yang akan diisolasi ini akan bertambah. Sebab, dari data yang dikantongi GTPP Covid – 19 jumlah jamaah yang sempat ke Kabupaten Gowa ada kurang lebih 300 orang.

“Jumlah yang ke Gowa ada sekitar 300 orang. Mereka saat ini sementara di tracking oleh pemerintah kabupaten/kota yang menjadi domisili mereka. Kami berharap mereka bisa membantu kami d dengan cara melapor ke faskes terdekat,” tutup Sumarwoto. (adv/rwf/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar