HMI Banyak Lahirkan Kader Pemimpin

Ragam
Foto bersama para Ketua KAHMI dan KOHATI usai kegiatan dialog publik dalam rangka perayaan milad ke-76 HMI, Jumat (3/2/2022). (Foto: Deice Pomalingo/HARGO)
  

Hargo.co.id, LIMBOTO – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah sebuah organisasi besar di Indonesia. Dalam perjalanannya, organisasi yang identik dengan warna hijau hitam ini juga sudah banyak melahirkan kader berjiwa pemimpin.

Seperti halnya di Gorontalo. Banyak kadernya yang duduk di pucuk pimpinan organisasi pemerintahan. Tentunya hal ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para kader HMI.

banner 300x300

“Menjadi satu kebangaan bagi kami kader HMI di daerah ini menjadi kepala daerah,” ucap Ketua HMI Cabang Kabupaten Gorontalo, Mohammad Maskun Nuna, Jumat (3/2/2023) pada kegiatan dialog publik, dalam rangka peringatan milad ke-76 HMI.

Bagi Maskun, duduknya para kader HMI sebagai kepala daerah adalah sebuah prestasi luar biasa. Terlebih, kata Maskun, para kader HMI yang kini menjabat sebagai kepala daerah banyak menorehkan prestasi, termasuk penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

“Saya berharap ini menjadi motivasi bagi kami para junior bisa mengikuti jejak para kanda dan yunda untuk berkiprah dimassa yang akan datang,” jelas Maksun.

banner 728x485

Di tempat yang sama, Kepala Biro Umum Pemprov Gorontalo, Danial Ibrahim, SE., M.Si yang mewakili Penjagub Gorontalo mengemukakan, HMI patut bersyukur dengan kader yang dimilikinya, yang tengah menjabat sebagai pemimpin daerah di Gorontalo. Sebab, para pemimpin itu, sudah membuktikan diri bisa memajukan daerah

“Provinsi Gorontalo berhasil dari pertumbuhan ekonomi, stabilitas harga juga stabilitas sosial politik. Inflasi kita juga di tahun 2022 termasuk provinsi di bawah nasional. Tentunya ini sangat luar biasa,” ungkap Daniel.

Saat ini, lanjut Daniel, keberhasilan menekan inflasi ini dianggap sebagai kerja keras bersama, dimana ditengah–tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia, Gorontalo mampu menekan inflasi di angka 5,16 persen, berada dibawah rata-rata nasional yaitu 5,51persen.

“Komitmen bersama untuk menjaga inflasi, alhamdulillah dengan koordinasi kita semua, Provinsi Gorontalo masuk 10 terbaik tingkat inflasi terendah. InsyaAllah tahun 2023 ini kalau covid-19 sudah tidak ada, ekonomi akan bergerak dan ekonomi lokal akan tumbuh dibawah kepemimpinan penjagub,” tandas Daniel.

Sebelumnya, Danial menyampaikan permohonan maaf kepada kader HMI atas ketidak hadiran Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer pada acara tersebut.

Hadir dalam dialog publik tersebut sejumlah Ketua Kahmi dan juga ketua Kohati kabupaten dan kota. Acara yang berlangsung diruang paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo ini berjalan dengan sederhana namun penuh hikmad. (*)

Penulis: Deice Pomalingo

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *