Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Honorer, Bisa Dapat Rumah Dengan Cicilan Rendah

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 6 Oktober 2016 | 15:33 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id KOTA – Kabar gembira untuk honorer di Kota Gorontalo, kini berpeluang untuk mendapatkan perumahan dengan cicilan yang rendah.

Usulan untuk pemberian rumah pada honorer ini disampaikan Real Estat Indonesia (REI) Gorontalo kepada pemerintah Kota Gorontalo, kemarin (5/10).

“Tadi ada tawaran dari REI untuk membantu honorer untuk mendapatkan rumah,” ujar Walikota Marten Taha.

Meski menyambut baik, Marten menambahkan pemberian perumahan kepada honor pasti akan ada kendala pada gaji.

Pasalnya jika melihat honor yang diberikan, masih sangat sedikit dan hanya bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja.

Solusinya tambah mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo harus ada peningkatan gaji pada honorer, akan tetapi itu juga belum bisa diberikan pemerintah saat ini, jika melihat kekuatan pendanaan daerah, dengan jumlah honor yang sangat banyak.

Peningkatan gaji jelas Marten, bisa saja dilakukan pemerintah dengan syarat jumlah honorer harus dikurangi
“Minimal 50 persen (honorer) kita kurangi, kita bisa tingkatkan gaji mereka dua kali lipat yang ada saat ini.

“Kita bisa melakukan upaya peningkatan gaji tetapi kita mengurangi jumlah honorer karena anggaran kita masih terbatas,” tambahnya lagi.

Meski demikian niatan REI untuk membantu honorer tetap diapresiasi, bahkan jika tawaran tersebut benar adanya, maka pemerintah siap memberikan dukungan.

“Tawaran REI untuk memberikan peluang kepada honorer untuk bisa mendapatkan kredit rumah sederhana, ini saya apresiasi, asal mereka diberi harga khusus dari REI untuk Type 36 atau sejenisnya,” terang Marten Taha.(nat/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar