ramadan2024

Hujan Air Mata di Laga Perpisahan Totti

×

Hujan Air Mata di Laga Perpisahan Totti

Sebarkan artikel ini
Francesco Totti (AS Roma)

Hargo.co.id ROMA–Francesco Totti melakoni laga perpisahan bersama AS Roma pada giornata pamungkas Serie A musim 2016/2017. Hujan air mata seisi Stadion Olimpico mewarnai berakhirnya pengabdian sang pangeran untuk Srigala Roma pada laga lawan Genoa yang berakhir 3-2 untuk tuan rumah.

badan keuangan

Totti resmi meninggalkan Roma setelah 24 tahun membela I Giallorossi. Tangis haru pun tak tertahan untuk melepas sang kapten. Totti sudah tidak akan lagi bermain untuk Serigala Roma pada musim depan.

Isak tangis para pendukung setia Roma pun bercucuran, ketika sang pangeran mengitari Olimpico Stadium untuk terakhir kalinya. Dirinya menyapa, melambaikan tangannya kepada ‘para rakyat’ yang menyesaki stadion sambil menahan haru yang terpapar di wajahnya.

Example 300250

Tidak hanya para pendukung, dirinya pun menerima sebuah penghargaan dari ‘serigala-serigala’ lainnya, yang diwakili oleh wakil kapten Roma, Daniele de Rossi. Penghargaan diberikan kepada Totti, yang saat itu didampingi oleh sang istri beserta ketiga anaknya.
Perpisahan memang menyedihkan. Namun, selalu ada pintu yang terbuka untuk setiap pintu yang tertutup. Kehilangan sang pemimpin bukan berarti Roma akan kehilangan taring di kancah Internasional. Siapa tahu, mereka mampu memutus dominasi Si Nyonya Tua dalam mengarungi kompetisi Serie A Italia, nantinya.

Pada musim ini, Roma finis di posisi kedua dengan raihan 87 poin atau kalah 4 poin dari Juventus sang peraih scudetto. Hasil ini membuat Roma dipastikan otomatis berlaga di fase penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Ramadhan 2024

Sepanjang musim ini, meski lebih banyak bermain dari bagku cadangan namun Totti masih mampu mengemas dua gol dari total 18 kali dimainkan.

Grazie Totti..!

(hg/fat/pojoksatu)



hari kesaktian pancasila