Selasa, 6 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ingin Hadiri Wisuda Anaknya, Ibu Asal Papua Barat Meninggal di Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Rabu, 28 September 2022 | 14:05 Tag: , , ,
  Tangkapan layar video viral wisudawati yang menangis haru di samping jenazah ibunya. (Foto: Tangkapan layar)

Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang wisudawati di Goronntalo terpaksa tidak merasakan rasa haru bahagia saat menjalani wisuda. Hal itu karena sang ibu tercinta terlebih dahulu meninggal dunia beberapa waktu sebelum menghadiri wisuda anaknya, Rabu (28/09/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun Wartawan Hargo.co.id, wisudawati tersebut adalah Kurnia Haremba S.KM, seorang Mahasiswa asal Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, yang tengah menuntut ilmu di Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Universitas Negeri Gorontalo.

Ibu dari Kurnia Haremba rela datang dari Papua Barat ke Gorontalo untuk menghadiri prosesi wusuda anaknya, namun dikabarkan pada Rabu (28/09/2022) sekitar pukul 01.15 Wita, ibundanya tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Momen haru saat Kurnia Haremba menjalani prosesi wisuda dan menangis haru di samping jenazah ibunya sempat terekam video dan dengan cepat beredar hingga viral di media sosial.

Dalam prosesi wisuda dikabarkan Kurnia Haremba sengaja didahulukan oleh panitia pelaksana wisuda untuk menjalani pemindahan tali toga, karena setelah itu ia harus bersiap untuk berangkat ke Papua Barat bersama dengan jenazah ibunya.

Sebelum di berangkatkan ke Papua Barat, jenazah almarhumah dipersiapkan di rumah duka yang ada di Jalan Kenangan, Kelurahan Wumiyalo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo.

Informasi terakhir yang berhasil dihimpun, Kurnia Haremba bersama jenazah ibunya akan kembali ke kampung halaman di Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat hari ini juga.(*)

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 1,195 times, 1 visits today)

Komentar