Rabu, 20 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini 7 Ulasan Bahaya Menonton Sinetron India ‘Uttaran’ Bagi Anak

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Jumat, 29 Januari 2016 | 17:16 PM Tag: , ,
  

Hargo.co.id – Sinetron India yang kini menjadi ‘virus’ bagi masyarakat Indonesia, ternyata banyak membawa dampak kepada orangtua dan anak.

Belum lama ini, lurah Faniear Nanda Doda yang berdinas di kelurahan Dembe Jaya, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo mengeluarkan maklumat, agar pegawainya tidak menonton sinetron India disaat jam kerja.

Dalam situs muslimahzone.com merincikan bahwa sinetron India Uttaran yang disiarkan di ANTV memberikan dampak negatif bagi mindset anak. Berikut ulasan muslimahzone.com tersebut soal bahaya Uttara bagi anak.

Kata bahaya dalam judul tidak pake tanda kutip, karena memang jelas dan bisa dipastikan untuk mendapatkan perhatian serius.

Bahwa ada pendidikan moral yang keliru dan salah kaprah, bahkan bisa tertanam di mindset bernuansa negatif untuk para penggemarnya. [Baca: Sinetron India Mengganggu Kinerja Pegawai, Lurah Ini Keluarkan Maklumat, Begini Isinya….]

Mungkin bagi tingkatan orangtua yang menonton, bisa melihat serta menilai dari berbagai sudut pandang sosial, tapi akan lain lagi bila untuk para ABG yg masih labil!

Berawal dari kesukaan anak perempuan saya (fans film India), setiap pulang sekolah langsung standy by selama 2,5 jam (senin-jumat) dan 3 jam (sabtu-minggu). Bayangkan penayangan yang begitu lamanya, setiap hari tanpa ada jeda waktu yang terlewati.

Sehingga saya penasaran, seperti apakah film tersebut? dan akhirnya saya turut mendampingi beberapa episode, dan kalau tidak nonton maka anak menceritakan seperti apa jalan ceritanya. Dan atas apa yang saya saksikan, sungguh sebuah tayangan yang miris.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar