Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Warganet Ini Dia Sosok di Balik Soundtrack Film Dilan

Oleh Berita Hargo , dalam Headline LifeStyle , pada Sabtu, 3 Februari 2018 | 14:58 Tag: , ,
  

Hargo.co.id Film Dilan 1990 mendapat sambutan luar biasa dari pencinta film di Indonesia. Film tersebut kini telah mencapai lebih dari 2 juta penonton di hari ke-9 sejak penayangan nya. Warga net

Seiring dengan suksesnya film tersebut, soundtrack film tersebut ikut menuai kepopuleran nya. Namun, tak banyak orang tahu siapa sosok wanita dibalik lagu yang kini banyak di-cover warganet, termasuk penyanyi jebolan Rising Star, Hanindiya yang meng-cover lagu Dulu Kita Masih Remaja.

Lagu Dulu Kita Masih Remaja, dinyanyikan oleh Ajeng KF. Wanita 27 tahun ini adalah istri dari pemain Jimbe Panas Dalam, band yang digawangi oleh Ayah Pidi Baiq.

Dilan 1990 OST Semua Soundtrack -Album Voor Dilan (YouTube/Musica Indonesia)

“Seneng banget pastinya lagunya banyak yang apresiasi. Lagunya memang bagus sih. Kalau Ayah Pidi yang bikin pasti nggak akan gagal,” ujar Ajeng KF kepadaJawaPos.com, Sabtu (3/2).

Sementara itu, lagu yang terdapat dalam album voor Dilan yang telah ada sejak 2016 lalu tersebut ternyata sempat dijadikan merchandise bagi para 1.000 orang pertama yang pre-order novel Dilan yang ke-3, Milea, Suara dari Dilan.

“Jadi sebetulnya itu rekamannya sudah lama, proses rekamannya cuma semalam, Ayah Pidi bikin lagunya cepet banget. Nawaluba, gitaris Pandal sekaligus yang main piano di voor Dilan langsung membuat musiknya di hari yang sama dan langsung direkam malam itu juga. Jadi, album voor Dilan itu sudah ada sejak 2016 lalu, saat buku Dilan 1991 rilis,” ujarnya.

Ditanyai soal siapa saja pengisi soundtrack untuk film Dilan 1991, ibu muda tersebut menjawab semua ditentukan Pidi Baiq.

“Kayaknya sih ngisi lagi soundtrack Dilan 1991, tapi belum tahu pastinya. Saya mah nunggu instruksi dari Ayah Pidi aja,” pungkasnya.

Perempuan kelahiran Pangkalanbun, 5 Februari 1990 tersebut mengaku sebagai tim hore band The Panas Dalam. Dia juga menceritakan hobi bernyanyinya dan memang telah mencintai dunia vokal sejak lama.

Sementara itu, sehari-hari dia mengajar vokal di TK Gagas Ceria, Yovie Music School Antapani, Bina Seni Vocal, Talenta Musik, dan berprofesi sebagai wedding singer di Bandung.

Soundtrack Dilan 1990 berisi empat lagu, yakni Dulu Kita Masih Remaja (Ajeng KF), Kemudian Ini (Ajeng KF), Kauhlah Ahlinya Bagiku (Ajeng KF), dan Rindu Sendiri (Iqbaal Ramadhan).

(ce1/yln/JPC)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar