Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Kata Ketua DPRD Boalemo Tentang Penjabup 

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Rabu, 26 Januari 2022 | 02:05 Tag: , ,
  Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho,

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho menegaskan bahwa tak gampang duduk sebagai penjabat bupati (Penjabup). Penegasan ini terkait wacana siapa yang akan duduk sebagai Penjabup Boalemo setelah jabatan Anas Jusuf berakhir pada Mei mendatang. 

“Tak gampang jadi Penjabup. Itu tugas berat,” tegas Karyawan Eka Putra Noho. 

Siapa saja yang ditunjuk nanti, kata Karyawan Eka Putra Noho, maka dialah orang yang dipercaya mengemban amanah sebagai kepala daerah. Dan yang menetapkan itu adalah presiden melalui Mendagri, atas usulan gubernur.

“Jadi kita di daerah, khususnya kalau ditanya bagaimana pendapat saya, maka siapa saja, selama dia memenuhi syarat, pasti saya mendukungnya. Saya tetap mengawal pembangunan,” kata Karyawan Eka Putra Noho yang juga Ketua DP PDI Perjuangan Boalemo ini, Selasa, (25/01/2022).

Soal bagaimana sikap PDI Perjuangan Boalemo lanjutnya, welcome bagi siapapun yang jadi Penjabat Kepala Daerah. Sebab katanya, Partai Banteng Moncong Putih sendiri, berprinsip Nasionalisme sebagaimana ajaran bapak Bangsa, Soekarno.

“Kita tidak boleh alergi dengan siapa yang ditetapkan presiden nanti. Wajib kita dukung itu. Seperti halnya pak Anas Jusuf yang melanjutkan kepemimpinan Boalemo saat ini. Mari terus kita dukung program beliau untuk rakyat,” imbuhnya.

Sebelumnya, ada sejumlah nama yang diisukan bakal jadi Penjabup. Nama-nama ini pun dinilai punya kans. Misalnya, Kadis PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto, Sekda Boalemo, Sherman Moridu, Husain Etango, dan Rusdin Aminu. 

Bukan saja itu, bahkan dikabarkan lagi ada dua nama terbaru yang berpeluang mengisi kekosongan kursi Bupati Boalemo nanti. Yakni Sukri Gobel, dan Rifli Katili. Keduanya merupakan orang hebat di Pemerintahan Provinsi Gorontalo. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 293 times, 1 visits today)

Komentar