Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Kronologis Laka Lantas yang Terjadi di Talumolo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 28 April 2020 | 00:05 AM Tag:
  Personel Unit Laka Lantas, Sat Lantas Polres Gorontalo Kota melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas di Kelurahan Talumolo. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kecelakaan yang terjadi di Jalan Mayor Dullah, Kelurahan Talumolo, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo pada Senin (27/04/2020), pukul 10.00 Wita, mengakibatkan nyawa seorang warga melayang dengan kondisi yang mengenaskan.

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, kecelakaan tragis itu melibatkan satu unit mobil kontainer bernomor polisi BE 9656 YU yang dikendarai oleh pria berinisial HDN (60), warga Kelurahan Heledulaa Utara, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, dengan sepeda motor bernomor polisi DM 2335 ET, yang dikemudikan Hamzah Lakoro (57), warga Desa Inogaluma, Kecamatan Bone, Bone Bolango.

Dalam peristiwa ini, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, MT, melalui Kasat Lantas AKP Ryan Dodo Hutagalung S.H, S.I.K menjelaskan, dari hasil identifikasi dan keterangan warga disekitar lokasi, kejadian itu bermula saat pengendara sepeda motor, bermaksud ingin mendahului mobil kontainer.

“Saat itu tepat di Jalan Mayor Dullah, sebuah mobil kontainer bergerak dari arah Utara ke Selatan. Disaat yang bersamaan sebuah sepeda motor juga dari arah yang sama hendak mendahului mobil kontainer dari sisi kiri. Namun saat itu pengendara sepeda motor diduga hilang kendali sehingga akhirnya bertabrakan dengan mobil kontainer. Diduga akibat tabrakan itu, kepala dari pengendara sepeda motor terlindas ban bagian belakang sebelah kiri mobil kontainer,” jelas Kasat Lantas AKP Ryan Dodo Hutagalung SH, SIK.

Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota juga menambahkan, akibat dari tabrakan itu, pengendara sepeda motor yang belakangan diketahui berprofesi sebagai ASN di lingkungan Pemda Bonbol seketika tewas di lokasi kejadian dengan kondisi yang mengenaskan.

Usai melakukan identifikasi dan mengevakuasi korban, Personel Sat Lantas Polres Gorontalo Kota lansung mengamankan kendaraan bersama dengan 1 orang supir mobil kontainer, ke Mako Unit Laka Lantas guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (zul/hg)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar