Kamis, 6 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ini Sosok di Balik Hadirnya Indomaret di Paguyaman Pantai

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Minggu, 18 September 2022 | 16:05
  Helmi Rasyid

Hargo.co.id, GORONTALO – Pada Ahad, (18/09/2022), pemerintah Kecamatan Paguyaman Pantai, Boalemo, meresmikan Gerai Indomaret di wilayah itu, tepatnya di Desa Bubaa.

Banyak yang bersyukur akan kehadiran minimarket tersebut. Pasalnya, masyarakat tak mengalami kesulitan lagi mencari kebutuhan mereka. Mulai dari gula, beras, minyak goreng, telur, dan kebutuhan lainnya, semuanya tersedia.

Namun, siapa sangka di balik berdirinya Gerai Indomaret tersebut, ternyata ada sosok pemuda setempat yang cukup berperan penting. Adalah Helmi Rasyid. Ia disebut-sebut sebagai motor penggerak atas hadirnya Indomaret disana.

Tak heran, Kepala Desa Bangga, Alim Pata, turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Helmi Rasyid. Menurutnya, Helmi Rasyid yang telah membantu menghadirkan Indomaret di wilayah ujung timur Boalemo tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Helmi Rasid yang membantu menghadirkan Indomaret di sini. Beliau tau persis bagaimana kondisi masyarakat yang kesulitan mencari kebutuhan sehari-hari,” kata Alim Pata.

Helmi Rasyid yang dikonfirmasi oleh awak media ini, tak banyak memberikan komentarnya. Selaku masyarakat Paguyaman Pantai kata dia, sudah menjadi kewajibannya untuk membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Saya katakan kesulitan, karena tadinya masyarakat disini rela jauh-jauh ke kecamatan lain, hanya untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. Tapi, Alhamdulillah sekarang sudah terjawab kebutuhan mereka,” tutur pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Gorontalo ini. .

Mantan Juru Bicara Khusus (Jubirsus) Anas Jusuf, ketika masih menjabat Bupati Boalemo itu pun, berharap, kehadiran Indomaret di Paguyaman Pantai, menjadi pertanda awal yang baik bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah itu.

Sebelumnya, terpantau dirinya bersama pihak Indomaret, membagikan Sembako kepada masyarakat pada momentum pengresmian Minimarket tersebut. Selanjutnya menggelar event menarik yang melibatkan anak-anak. (***) 

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 1,984 times, 1 visits today)

Komentar