Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Inilah ‘Sembilan Srikandi’ yang Menopang Kepemimpinan Anas Jusuf 

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Kab. Boalemo , pada Jumat, 21 Januari 2022 | 00:05 Tag: , ,
  Inilah kaum perempuan yang ikut menopang kepemimpinan Anas Jusuf sebagai Bupati Boalemo. (Foto: Hargo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tak banyak yang tahu jika ada ‘Sembilan Srikandi’ yang menopang kepemimpinan Anas Jusuf sebagai Bupati Boalemo. Mereka duduk sebagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga pada posisi asisten di Setda Boalemo.

“Kalau tidak salah saya, di Provinsi Gorontalo, Pemda Boalemo paling banyak pimpinan OPD-nya dari perempuan,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemkab Boalemo, Alimuddin S.Km, M.Kes, ketika ditemui, Kamis, (20/01/2022).

Misalnya, yang berada di lingkungan Setda Boalemo, Posisi Asisten I, ditempati Roswita Manto, Asisten II, Fadlina Podungge, dan Staf Ahli, Dorci Pauweni. Mereka adalah pejabat Eselon II yang hadir guna menopang kepemimpinan Bupati Boalemo, Anas Jusuf. 

Bukan hanya itu, sejumlah kaum perempuan juga hadir sebagai pimpinan OPD dengan posisi Esalon II diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan, Sutriyani Lumula, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Asra Umar Murad, Kepala Dinas Pertanian, Roslina Karim, Kepala Dinas Sosial dan PMD, Monru Mopangga dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Ulkia Kiu. 

“Terakhir yakni ibu Asni Abubakar Jusuf yang menduduki jabatan sebagai Kakan Kesbangpol Boalemo. Jadi, ada sebanyak 31 jabatan eselon II dan sembilan diantaranya ditempati kaum perempuan. Jumlah itu cukup banyak dan mendekati angka 30 persen,” kata Alimuddin. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 623 times, 1 visits today)

Komentar