ramadan2024

Izin Belum Lengkap, DPRD Rekomendasikan Penutupan ZM Karaoke 

×

Izin Belum Lengkap, DPRD Rekomendasikan Penutupan ZM Karaoke 

Sebarkan artikel ini
Suasana RDP Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo bersama instansi terkait dan warga Desa Bulota Kecamatan Talaga Jaya, di Ruang Dulohupa. (Foto: Deice Pomalingo/HARGO)
Suasana RDP Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo bersama instansi terkait dan warga Desa Bulota Kecamatan Talaga Jaya, di Ruang Dulohupa. (Foto: Deice Pomalingo/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dinilai beroperasi tanpa izin lengkap, membuat tempat hiburan malam ZM Karaoke yang ada di Desa Bulota Kecamatan Talaga Jaya, Kabupaten Gorontalo terancam ditutup. Hal ini sesuai dengan hasil rapat dengar pendapat antara Komisi l DPRD Kabupaten Gorontalo dengan sejumlah pihak terkait, Selasa (14/09/2021).

badan keuangan

“Setelah mendengarkan penjelasan dari instansi terkait, maka kami dari Komisi I merekomendasikan agar pemerintah daerah bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk segera menutup seluruh aktivitas ZM Karaoke,” tegas Syarifudin.

Syarifudin mengatakan, pada rapat tersebut diketahui bahwa pihak ZM Karaoke hanya memiliki izin usaha dari Dinas PTSP tanpa mengantongi izin Dinas Pariwisata, Satpol PP maupun izin lingkungan. 

Example 300250

“Izin yang mereka punya belum efektif dan itu tertera pada izin yang mereka dapatkan dari PTSP. Karena belum efektif, maka apapun yang mereka lakukan illegal, sehingga pada kesempatan ini kami sampaikan bahwa itu segera ditutup, sambil memberi ruang kepada mereka untuk memenuhi persyaratan lain,” jelasnya.

Syarifudin mengatakan, izin memang sudah selesai tetapi tidak berarti izin selesai, kalau merujuk penjelasan Satpol bahwa tidak ada sosialisasi, sehingga kalau mereka membaca izin tersebut pastinya mereka tidak akan beroperasi. 

“Karena dalam klausul izin tersebut jelas izin belum efektif setelah menyelesaikan administrasi lainnya dan itu belum diurus, maka karena belum efektif apapun kegiatan yang dilakukan itu dihitung illegal walaupun sudah keluar izin, karena memang belum efektif,” tegas aleg demokrat ini. 

Ramadhan 2024

Lanjut dikatakan Syarifudin, rekomendasi penutupan ini akan kami kirimkan ke bupati, camat, kepala desa dan pemilik ZM Karaoke, agar turut serta mengawasi, ketika terjadi aktivitas hiburan, kepala desa langsung bisa menyampaikan pihak terkait dalam hal ini Satpol-PP dan juga aparat kepolisian. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo



hari kesaktian pancasila