Senin, 23 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jabatan Kosong di Dinas Dukcapil Gorontalo Utara Telah Diisi

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 10 April 2022 | 20:05 Tag:
  Kantor Dinas Dukcapil Gorontalo Utara (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Sejumlah jabatan yang kosong di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) telah dilakukan pengisian. Selain itu, ada juga pergantian yang terjadi pada jabatan Sekretaris Dinas (Sekdis).

Kepala Dinas Dukcapil Gorontalo Utara (Gorut), Sarce Kandou dalam keterangannya terkait dengan pengisian dan pergantian jabatan tersebut mengatakan bahwa dengan adanya pengisian struktur jabatan yang kosong tersebut dan juga pergantian, diharapkan dapat berdampak positif, terlebih untuk kinerja kedepan. 

“Ya, setelah ini, dengan adanya pengisian struktur, maka kedepan tentunya Dinas Dukcapil diharapkan akan lebih baik lagi dari saat ini terutama untuk pelayanan yang dilakukan untuk masyarakat,” ungkap Sarce saat ditemui awak media.

Untuk pengisian jabatan sendiri kata Sarce, memang harus diakui bahwa belum semua jabatan terisi, masih terdapat kekosongan untuk beberapa jabatan penting. 

“Pengisian ini tentunya dilakukan karena struktur organisasi terpenuhi, hal tersebut dikarenakan ada beberapa jabatan penting yang belum terisi pejabatnya,” kata Kadis Dukcapil.

Tentunya dengan kekosongan struktur dan jabatan tersebut berimbas pada pelayanan yang dilakukan oleh dinas. 

“Sehingga pelayanan yang dilakukan tidak maksimal dan terganggu akibat kurangnya personil terutama untuk jabatan penting tersebut,” tegasnya.

Dijelaskan oleh Sarce bahwa yang baru saja dilantik pada Jumat (08/04/2022) kemarin tersebut yakni pejabat administrator dan pejabat pengawas. 

“Dalam hal ini ada sekretaris dan 2 kepala bidang, dan 2 lagi Kasubag Kepegawaian dan Perencanaan. Mereka itu mengisi kekosongan, yang jabatan kosong, itu yang diisi, kecuali untuk jabatan sekretaris ini adalah penggantian,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar