Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jalan Masih Panjang, Eka: Mari Terus Bergandengan Tangan

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 16 Januari 2022 | 22:35 Tag: ,
  Karyawan Eka Putra Noho, Ketua DPRD Boalemo. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Karyawan Eka Putra Noho, atau akrab disapa Eka, sudah tak asing lagi di mata masyarakat Boalemo. Selain santun, Ketua DPRD Boalemo itu memiliki karakter merangkul. Tak heran, mulai dari masyarakat biasa, hingga para pejabat Daerah, banyak yang nyaman berteman dengannya.

Begitu juga dengan para wartawan. Terpantau sejauh ini, begitu banyak yang dekat dengannya. Tapi kedekatan dimaksud, masih dalam batas yang sewajarnya. Karena Eka pun sadar, bahwa wartawan adalah mitra independen yang sedikit banyak memberikan kritikan, maupun pendapat-pendapat positif guna kemajuan Daerah.

Menurutnya, peran dan fungsi wartawan dalam membantu tugas-tugas Pemerintah, tak boleh dipandang remeh. Contohnya ketika menghadapi pandemi Covid-19 selama dua Tahun terkahir ini. Yang mana di mata politikus PDIP itu, para kuli tinta dinilai berkontribusi besar, berperan aktif membangun kesadaran masyarakat. Memberikan kabar update, dan bahkan melawan berita hoaks, atau kabar bohong.

“Alhamdulillah, berkat kerja sama itu, vaksinasi Covid-19 di Daerah ini, dapat rangking dua se-Provinsi Gorontalo. Kita sudah mencapai target 80%. Artinya, kesadaran masyarakat meningkat. Nah itu tidak terlepas dari kerja-kerja jurnalistik, atau wartawan yang selalu memberikan informasi positif ke publik,” ujarnya, ketika berbincang dengan Hargo.co.id, Sabtu, (15/01/2022), di rumah dinasnya.

Pada intinya kata Ketua DPC PDIP Boalemo itu, kerja sama harus terus dijalin guna kemaslahatan bersama. Masing-masing punya peran sesuai profesinya masing-masing. Ditegaskannya, Daerah akan maju, apabila seluruh stakeholder menyatukan pandangan. Sebaliknya, akan tertinggal bila tidak saling harmonis.

“Maksud saya, persatuan itu penting. Sepertinya kita harus lebih banyak lagi menoreh ke belakang, kita jangan melupakan sejarah. Begitu pentingnya persatuan, hingga akhirnya, Bangsa ini merdeka dari penjajahan yang panjang. Nah, nilai-nilai itu jangan sampai terkikis dari kita para generasi Bangsa,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua legislator Boalemo itu berterima kasih kepada semua pihak. Baik kepada TNI-Polri, Nakes, Kejaksaan, BIN, dan lembaga-lebaga lain yang hingga kini, juga tak henti-hentinya berbuat, dan terus berkolaborasi untuk melindungi masyarakat dari ancaman wabah global tersebut.

“Kita semua berharap yang terbaik, semoga Daerah dan Bangsa ini, segera pulih dari virus Covid-19. Jalan kita masih panjang, marilah terus bergandengan tangan untuk kemaslahatan NKRI, untuk kebaikan anak cucu kita mendatang,” pungkasnya. (*)

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 144 times, 1 visits today)

Komentar