Kamis, 20 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Hari Juang ke 76 TNI-AD, Kodim 1313 Pohuwato Gelar Donor Darah

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Jumat, 10 Desember 2021 | 02:05 AM Tag: , , ,
  Aksi donor darah yang dilakukan Kodim 1313 Pohuwato. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Jajaran Kodim 1313 Pohuwato, sukses menggelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah, bertempat di Makodim 1313 Pohuwato, dan di Koramil 1313/05 Paguyaman, Boalemo. Kamis, (09/12/2821).

Khusus di Boalemo, kegiatan melibatkan para personel TNI-AD yang terdiri dari 3 Koramil di wilayah itu. Yakni Koramil Dulupi 1313/08, Koramil Paguyaman 1313/05, dan Koramil Tilamuta 1313/04.

Tak ketinggalan, kegiatan tersebut turut disukseskan oleh Persatuan Istri TNI-AD (Persit Kartika Chandra Kirana). Sejumlah masyarakat, pun tampak begitu antusias melibatkan diri pada Baksos tersebut.

Kepada Hargo.co.id, Komandan Kodim 1313 Pohuwato, Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si., M.M. mengatakan, Baksos itu dalam rangka menyambut Hari Juang TNI-AD ke 76 yang biasanya selalu diperingati pada tanggal 15 Desember.

“Kegiatan ini semata-mata untuk membantu masyarakat yang lagi membutuhkan suplai darah. Selanjutnya, untuk menambah ketersedian stok darah. Baik di Palang Merah Indonesia (PMI) Boalemo, maupun di Pohuwato yang menjadi wilayah tanggung jawab kami,” tutur Letkol Czi Purbo Awin Niarto.

Sebelumnya, ia mengucapkan terima kasih terhadap PMI Pohuwato maupun Boalemo. Yang mana telah membantu memfasilitasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kodim 1313 Pohuwato hingga selesai. Selain itu, ia juga berterima kasih atas dukungan pihak Polri selama kegiatan berlangsung.

Letkol Czi Purbo Awin Niarto, berharap, kegiatan tersebut, bermanfaat. Dapat menjawab kebutuhan masyarakat Boalemo dan Pohuwato. Khususnya, mereka yang lagi membutuhkan darah untuk kesehatan.

“Selamat memperingati Hari Juang TNI-AD ke 76. TNI adalah kita semua, adalah rakyat. Semoga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin mantap. Kami keluarga besar Kodim 1313 Pohuwato, mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak. Sehingga kegiatan ini berjalan sukses sesuai protokol kesehatan Covid-19,” kuncinya. (*)

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 63 times, 1 visits today)

Komentar