Minggu, 27 November 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang Pilkada 2017, Koordinasi Lebih Diintensifkan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 16 Mei 2016 | 21:49 Tag: ,
  

Hargo.co.id PUNCAK BOTU – Pilkada serentak 2017 yaitu Pilgub dan Pilbup Boalemo diharapkan berjalan sukses. Karena itu, koordinasi lintas sektor utamanya para penyelenggara pilkada harus lebih diintensifkan.

“Koordinasi dalam bentuk sinergitas anggaran, kebutuhan logistik, personil penyelenggara dan sebagainya, antara pihak-pihak terkait, KPU, Bawaslu provinsi dan di  kabupaten Boalemo. Sehingga, diharapkan tercipta efisiensi dan efektifitas anggarannya,” harap anggota Komisi I Deprov Gorontalo, Suharsi Igirisa.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato ini, mengatakan, nantinya pada sesi tahapan demi tahapan penyelenggara Pilkada serentak di lapangan, pihaknya akan turut pula, lebih mengefektifkan tugas pokok fungsi (tupoksi) di lembaga legislatif.

Dengan senantiasa mengecek dan mengawasi, setiap penerapan tugas dan kinerja KPU, Bawaslu, dan instansi terkait penyelenggara Pilkada lainnya di lapangan.

“Insya Allah, terlepas dari peran kita sebagai politisi, disisi tupoksi legislatif, pengawasan akan penerapan setiap tahapan Pilkada Serentak ini, akan kita kawal sepenuhnya, untuk dijalankan sesuai aturan berlaku, dan tata demokrasi yang cerdas, jujur dan berkualitas,” pungkas srikandi partai Golkar ini. (rmb/hargo)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar