Kamis, 19 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Jelang PON XIX, Selama Puasa Porsi Latihan Tak Berubah

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Senin, 6 Juni 2016 | 12:07 Tag: , ,
  

 

Hargo.co.id GORONTALO – Jika hampir semua cabang olahraga (cabor) yang akan mewakili Provinsi Gorontalo di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada bulan suci Ramadhan mengurangi porsi latihannya.

Ternyata hal tersebut tidak terjadi di cabor catur yang meloloskan satu atlet ke ajang multi event olahraga empat tahunan tersebut. Sekertaris Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Gorontalo yang juga atlet PON catur Gorontalo, Kasmen Lahay kepada Gorontalo Post mengaku bahwa porsi latihan selama bulan puasa nanti tidak mengalami perubahan sama sekali.

“Porsi latihan kita tidak berubah, saya tetap latihan pagi dan sore, bahkan hingga malam hari,” kata Kasmen Lahay kepada Gorontalok Post disela-sela latihan minggu sore (5/6) kemarin di kediamannya.
Kasmen yang pada PON XIX lolos dinomor perorangan putera mengatakan, hanya mungkin yang berubah saat menjalani bulan puasa ini adalah waktu latihan malam. “Nanti untuk latihan malam kita rubah waktunya jika sebelumnya sekitar jam 7 malam, untuk selama puasa nanti kita rubah mulai latihan setelah ibadah sholat tarwih,” jelas Kasmen yang juga atlet tertua di kontingen PON Provinsi Gorontalo tahun ini. (ysn/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar