Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kantongi 8,84 Gram Sabu, Satu Bandar Narkoba Diciduk

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Headline Metropolis , pada Sabtu, 24 Maret 2018 | 11:24 AM Tag: ,
  NARKOBA LAGI - Satu lagi tersangka narkoba diringkus Polres Gorontalo Kota. Sedikitnya 8,83 gram sabu-sabu diamankan polisi dari tangan tersangka HM warga Ipilo, Kota Timur. Barang haram tersebut lagi-lagi berasal dari wilayah Sulteng. Tersangka HM pun bakal digancar hukuman seumur hidup, bahkan maksimal hukuman mati. Kini polisi masih memburu para klien HM. (ZULKIFLI TAMPOLO/ GORONTALO POST)

Hargo .co.id- Polres Gorontalo Kota menangkap seorang bandar narkoba berinisial HM alias Ucin (25) yang tercatat warga RT-03, RW-11, jalan Komite XII, Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Dari tangannya, polisi menyita sedikitnya 8,84 gram kristal bening yang diduga kuat sabu-sabu.

Terinformasi, lagi-lagi barang haram ini didapatkan HM dari wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng). Sebelumnya, penangkapan tersangka HM berawal dari informasi dari masyarakat sejak 14 Maret lalu. Setelah itu, anggota Sat Narkoba Polres Gorontalo Kota, masing-masing Briptu Robi Salim dan Brigadir Sofyan Mahmud mengolah informasi tersebut, melakukan pengintaian, penyelidikan guna memastikan kebenarannya.

Setelah dinyatakan informasinya benar, polisi yang berkoordinasi dengan aparat kelurahan Heledulaa, langsung mendatangi rumah HM dan melakukan penggeledahan. Saat penggeledahan, HM alias Ucin tidak bisa berkutik. Alhasil, polisi mendapatkan banyak sekali barang bukti diantaranya satu buah plastik hitam terbuka berisikan butiran kristal bening yang diduga kuat narkoba jenis sabu, satu buah plastik klip kecil yang berisikan butiran Kristal bening yang juga diduga sabu-sabu, satu buah timbangan digital, beberapa buku tabungan dengan pemilik yang berbeda, satu buah gulungan alumunium foil, satu lembar kertas alumunium foil, tiga buah plastik klip sedang dan didalamnya berisikan plastic klip kecil, satu buah plastik sedotan, satu buah pipet kaca, belasan macis dan tiga buah bong yang sudah dirangkaikan.

Atas temuan itu, anggota kemudian langsung menggiring HM alias Ucin ke Polres Gorontalo Kota untuk pengembangan. Dari hasil interogasi awal, HM alias Ucin mengaku bahwa barang tersebut didapatkan dari wilayah Sulteng. Barang itu pun diperjualbelikan di wilayah Kota Gorontalo bagi siapa saja yang ingin memesannya.

“Setelah kita timbang, ada 8,84 gram narkoba jenis sabu-sabu,” ungkap Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Yan Budi Jaya SIK melalui Kasat Narkoba, Iptu Bagong Supardi. Dia menambahkan, dari pengakuan tersangka HM bahwa dirinya hanya menjual barang haram itu kepada para pembelinya. “Kami masih melakukan pendalaman, karena selain menjadi kurir, tersangka HM juga sebagai pengedar dan juga bandar di wilayah Kota Gorontalo,” tambah Bagong.

Untuk sementara, tersangka HM bakal dijerat dengan pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati, pidana penjara seumur hidup atau penjara paling lama 20 tahun dan subside Pasal 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. “Perkara ini pada dasarnya masih dalam proses penyidikan. Nanti akan kami informasikan lagi jika ada perkembangan terbaru, termasuk siapa saja langganannya,” pungkasnya.(kif/hg)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar