Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kasatlantas: Bentor Biang Kamacetan Kota Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Rabu, 20 Juli 2016 | 11:10 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo Kota dalam waktu dekat ini akan melakukan penertiban bentor (Becak motor) yang ada di Kota Gorontalo. Hal ini buntut dampak negatif yang diakibatkan oleh keberadaan bentor yang paling banyak melakukan pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

“Kami segera tertibkan bentor-bentor di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota pada Senin pekan depan. Sebab sebagian besar bentor yang doyan melakukan pelanggaran lalu lintas di jalan raya juga menjadi pemicu terjadinya kemacetan kendaraan di sejumlah titik tertentu yang ramai kendaraan,”tegas Kasat lantas Polres Gorontalo Kota AKP Eko Baskara SIK kepada Gorontalo Post, Selasa (19/7).

Upaya penindakan yang akan dilakukan Satlantas itu ditegaskan Eko untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat perihal keberadaan bentor yang membuat pusat kota semraut. Bahkan tambah Eko, ada juga bentor yang dikeluhkan warga karena pengemudinya yang seenaknya menaikan tarif angkutan bentor yang sudah melambung tinggi.

Lebih memiriskan lagi kata Eko, bentor yang beroperasi hingga saat ini belum meliki legalitas resmi dalam membawa dan mengangkut penumpang di jalan. “Pengemudi Bentor harus selalu melengkapi persyaratan untuk mengemudikan kendaraan seperti harus memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi) STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan,”tandasnya. (tr-49/rt/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar