Sabtu, 20 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kebutuhan Polri di Gorontalo Baru Mencapai 43 Persen

Oleh Admin Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 25 Juli 2022 | 14:35 Tag: , , ,
  Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si saat menyamatkan tanda peserta didik kepada perwakilan siswa di SPN Polda Gorontalo. (Foto: Zulkifli Polimengo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Jika dilihat dari segi kuantitas, jumlah personel Polri di lingkungan jajaran Polda Gorontalo baru terpenuhi sekitar 43 persen yaitu dikisaran 4.800 personel dari 11.000 personel yang dibutuhkan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Gorontalo Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si usai menghadiri sekaligus membuka langsung upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II tahun ajaran 2022, yang berlangsung di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo, Senin (25/07/2022).

“Tapi tentunya ini bukan menjadi hambatan dan halangan bagi kami Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Gorontalo,” kata Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si.

Lebih lanjut Polisi berpangkat jenderal bintang dua yang merupakan alumnus Akpol 1993 itu juga menekankan, bahwa soal kuantitas tersebut diatas tidak menjadi hambatan maupun halangan bagi pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami akan terus mengasah diri, meningkatkan kemampuan. Jadi secara kualitas kami berharap 4800 personel ini kualitasnya baik dan bisa setara dengan 20 ribu, 30 ribu. Itu harapan kami,”tambah Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si.

Sebagai informasi mulai hari ini ada sebanyak 208 orang siwa baru di SPN Polda Gorotalo, akan mengikuti pendidikan dan pembentukkan Bintara Polri Gelombang II, tahun anggaran 2022.(*)

Penulis: Zullkfli Polimengo

(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar