Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kepergok Lakukan Curas, Pria Ini Diamuk Warga di Kota Gorontalo 

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:05 Tag: , ,
  Terduga pelaku curas berinisial AMN (baju kuning) saat menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Kota Tengah. (Foto: istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Seorang pria berinisial AMN (27), warga Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut), terpaksa harus diamankan Anggota Polsek Kota Tengah. AMN diduga melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) pada siang hari di salah satu warung yang ada di Kelurahan Dulalowo Timur, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo, Selasa (02/08/2022). 

Informasi yang disampaikan oleh Bagian Humas Polres Gorontalo Kota pada Rabu (03/08/2022), AMN diamankan Polisi saat diamuk warga yang mendapati dirinya tengah melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) di warung milik salah satu warga. 

Menurut pembenaran PJs Kapolsek Kota Tengah, IPDA Sumarto Abas melalui Kanit Reskrim Bripka Andi F. Diningrat, S.H, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 Wita, dimana AMN mendatangi warung korban dengan berpura – pura menumpang toilet untuk buang air kecil. Saat itu korban pun mengizinkannya masuk dan beberapa saat kemudian AMN keluar. 

“Tak lama keluar dari warung, AMN masuk kembali dengan alasan kunci motor tertinggal di dalam,” jelas Bripka Andi F. Diningrat, S.H. 

Lebih lanjut Kanit Reskrim menerangkan, saat itu juga tanpa curiga korban langsung mempersilahkan AMN masuk kembali. Namun AMN pergi ke dapur dan mengambil alat pencukur kelapa lalu menghantam bagian kepala korban yang saat itu duduk di meja kasir, dan langsung mengambil uang yang ada di laci meja. 

“Saat itu perbuatan AMN ini diketahui oleh suami korban yang langsung berteriak meminta tolong, sehingga AMN tidak dapat menghindari massa yang mengejarnya,” terang Bripka Andi F. Diningrat, S.H. 

Kanit Reskrim juga menambahkan, usai menerima informasi tentang kejadian tersebut, Anggota Polsek Kota Tengah langsung bergerak ke lokasi dan menemukan korban sedang diamuk warga sehingga langsung diamankan. 

Saat ini terduga pelaku curas AMN beserta barang bukti alat cukur kelapa dan sejumlah uang tunai, telah diamankan di Mapolsek Kota Tengah guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 181 times, 1 visits today)

Komentar