Saturday, 24 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kolektor Wajan Itu, Kini Menjelma jadi Pengusaha Kuliner Sukses

Oleh Berita Hargo , dalam Podcast , pada Saturday, 27 March 2021 | 12:05 PM Tags: ,
  Pengusaha kuliner, Minarti Bou saat menjadi tamu pada Femmy Udoki Podcast. (Foto; Istimewa/Tangkapan Layar)

Hargo.co.id, GORONTALO “Usaha kuliner merupakan salah satu dari sekian banyak usaha yang cukup menjanjikan. Oleh karena itu banyak kalangan yang tertarik untuk terjun ke bisnis ini. Ada yang berawal dari hobi, kursus memasak, atau hanya karena sekedar mau coba-coba.

Kisah inspirasi kali ini datang dari seorang wanita muda yang sukses dibidang k uliner. Minarti Bou, S.Sos. Wanita yang kerap disapa Titi ini, awalnya sering ditertawakan karena memiliki hobi memasak dan mengoleksi banyak wajan di kost. Kini menjelma menjadi salah satu pengusaha kuliner yang sukses di Gorontalo.

Ini terungkap ketika Titi menjadi tamu pada Femmy Udoki Podcast yang disiarkan lewat Youtube Femmy Kristina pada Kamis (26/03/2021). Bisnis yang digelutinya hampir tak ada hubungan dengan gelar Sarjana Sosiologi yang disandang dari salah satu universitas yang ada di Gorontalo.

Rupanya, Titi memiliki hobi memasak sejak masih bersekolah, Ia suka mengoleksi wajan yang tentunya bukan hanya menjadi pajangan saja, melainkan digunakan untuk memasak.

“Saya waktu zaman nge-kost sering ditertawakan oleh teman-teman karena hobi masak dan banyak mengoleksi wajan,” ungkap Titi.

Dirinya menjadi seperti sekarang ini, karena dulu merasa kasihan kepada orang tua yang bekerja pontang-panting demi memenuhi kebutuhan keluarga.

“Dulu waktu orang tua merantau ke Ternate, mulai semester 3 saya di kos jualan ikan masak dan menjajakannya ke sana ke mari. Alhamdulillah, sekarang bisa seperti ini,” kata Titi saat menjawab pertanyaan terkait awal mulai berjualan makanan.

Pengalaman Titi mungkin bisa menjadi motivasi kita semua, ketika hendak memulai usaha kita harus benar-benar menekuninya. Jangan peduli kepada orang yang menertawakan bahkan mencaci kita ketika, sementara merintis usaha. Namanya berjuang dari 0 pasti banyak lika-likunya.

Siapa sangka dulu Titi yang sekedar hobi masak dan berjualan ikan masak di kost, kini sudah memiliki beberapa tempat makan yang sering dikunjungi oleh orang-orang yang terkemuka di Provinsi Gorontalo.

Nama-nama beken yang pernah mampir di tempatnya yakni Idah Syahidah Rusli Habibie, Fory Nawai, Rahmat Gobel dan masih banyak lagi.

Berkat bisnis kuliner yang ia rintis dari bawah tersebut, kini sudah memiliki rumah, mobil dan sebagainya di usia yang terbilang muda. (rita/ung/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar