Selasa, 25 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Komitmen Pemkab Boalemo Mengejar Target Vaksinasi

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Jumat, 14 Januari 2022 | 20:05 PM Tag: , ,
  Bupati Boalemo Anas Jusuf, dan Sekda Boalemo Sherman Moridu, ketika meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Alun-alun Tilamuta. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Meski capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Boalemo saat ini sudah mencapai angka 80%. Namun, semangat dan komitmen Pemkab Boalemo untuk melindungi masyarakat dari ancaman Virus Corona, tak pernah surut. Hal itu dibuktikan dengan terus melaksanakan Vaksinasi Massal.

Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo, Sherman Moridu menuturkan, saat ini yang jadi sasaran Vaksinasi Covid-19, adalah anak-anak usia 06-11 Tahun, kemudian para Lanjut Usia (Lansia), serta masyarakat lainnya yang belum sempat ikut.

Khusus anak-anak kata mantan Kadis Pendidikan Boalemo itu, diharapkan para orang tuanya, dapat memberikan edukasi. Begitu pula dengan para guru di masing-masing sekolah. Sekiranya, membantu dan menyadarkan anak-anak didiknya.

“Harus diberikan edukasi, sebab kita punya target. Apa target kita? Yaitu tak lain guna membentuk kekebalan tubuh mereka. Sebab anak-anak juga dapat tertular Covid-19 dan dapat menularkannya kepada orang lain,” jelas Sherman Moridu, usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang disponsori Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Gorontalo, Kamis, (13/01/2022), di lapangan Alun-alun Tilamuta.

Panglima ASN Boalemo berkata, begitu pula terhadap para Lansia. Sebab katanya, Lansia merupakan kelompok rentan, karena kekebalan tubuhnya menurun seiring bertambahnya usia. Tak heran, jika para Lansia jadi sasaran Vaksinasi Covid-19.

“Nah, kami Pemerintah Daerah pun sadar. Tentunya hal ini jadi tanggung jawab kami. Bagaimana melindungi masyarakat dari ancaman wabah global tersebut. Melindungi anak-anak kita dan para Lansia yang tak lain orang tua kita. Inilah yang membuat Pemkab Boalemo terus melaksanakan Vaksinasi,”ujarnya.

Dikatakan Sherman Moridu, Vaksinasi Covid-19 juga adalah program nasional yang harus terus digalakkan bersama. Tak hanya ditegaskan oleh Presiden dan para Menteri. Hal ini juga katanya, tak henti diingatkan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dan oleh Kepala Daerah Boalemo Anas Jusuf, serta dirinya selaku Sekda.

“Tak heran kami terus bergerak, semoga target Vaksinasi di Daerah ini akan tuntas dalam waktu dekat. Di sisi lain, jika target ini tercapai sebelum masa jabatan Gubernur Gorontalo berakhir, maka tentu ini menjadi karya dan persembahan terbaik beliau untuk rakyat Gorontalo dan Daerah tercinta,”imbuhnya.

Lebih jauh Sherman Moridu, menurunkan terima kasihnya kepada semua pihak yang tak putus-putus membantu tugas Pemkab Boalemo, tugas Tenaga Kesehatan (Nakes) Boalemo. Baik itu dari kalangan Wartawan, Kejaksaan, TNI-Polri, dan khususnya BIN yang sudah kesekian kalinya mensponsori kegiatannya.

“Alhamdulillah kali ini, kita kembali mendapat sponsor dari rekan-rekan BIN Provinsi Gorontalo. Kalau tidak salah ini sudah keenam kalinya di backup oleh BIN. Tentunya kami sangat merasa terbantu. Terima kasih kepada jajaran BIN Provinsi Gorontalo, kepada TNI-Polri, Kejaksaan, dan kepada para Wartawan yang tak henti memberitakan, melawan kabar hoax tentang Vaksin,”ia menandaskan.

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar