Kamis, 19 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Korsleting Listrik, Lampu Hias PJU Gosong

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 7 Maret 2016 | 13:24 Tag: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Tak seperti di kota-kota lain lighting yang terawat dan kesan menarik, kelap- kelip lampu hias sepanjang median jalan yang indah. Berbeda dengan lampu hias Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di Gorontalo,  nampaknya juga cukup dikhawatirkan pengguna jalan.

Ini menyusul didiga korslet satu unit tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di median jalan Nani Wartabone gosong (hangus).

Listrik yang mengalir dari panel pengaturan lampu tiba-tiba jebol hingga membuat tiang nampak hitam belang. Petugas pemeliharaan PJU Dinas Tata Kota pun langsung memperbaiki di lokasi yang berada tepat di depan kantor BI Gorontalo.

Beruntung tidak ada korban jiwa petugas langsung mengeluarkan kabel yang hangus didalam tiang namun disayangkan penanganan terkesan lambat.

“Kami baru ketahui jumat malam”ujar Masri dan Tasrim petugas. Hal itu cukup mengkhawatirkan keselamatan pengguna jalan sebab tiang masih dialiri listrik pada malam hari.

“Ini otomatis panelnya pake timer kalaub siang tidak ada strom tapi nanti malam “jelas Tasrim . Diketahui sejak desember lalu sebanyak lebih dari 100 tiang dihiasi lampu hias yang melilit di tiang PJU.

Dengan anggaran 12 juta untuk satu tiangnya. Maka pemeliharaannya juga butuh kecepatan sebab lokasi berada di pusat keramaian.

“Harus cepat ini kalau nanti ada apa-apa bahayanya bisa kena warga yang tidak sengaja pegang tiang,” keluh wawan warga sekitar saat mengomentari (Csr/hargo)

Penulis Caisar Toma

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar