Saturday, 25 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kota Gorontalo Sasaran Empuk Pencurian

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Friday, 22 April 2016 | 13:00 PM Tags: , ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Tertangkapnya sejumlah pelaku pencurian yang diikuti ancaman sanksi tegas dari petugas kepolisian ternyata tak cukup membuat efek jera. Buktinya, kasus pencurian masih terus terjadi. Kali ini giliran rumah Jusman Daud (42) di Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo dibobol.

Perhiasan emas sebanyak 15 gram raib yang disimpan Jusman di kamar raib, Kemarin, (21/4).  Informasi yang dirangkum Gorontalo Post, pelaku beraksi sekira pukul 10.00 Wita. Saat itu Jusman tengah berada di luar rumah untuk mengurus administrasi di salah satu Bank di Kota Gorontalo.

Agar aman, Jusman tak lupa mengunci seluruh pintu dan jendela rumah. Namun, saat balik ke rumah, Jusman kaget. Pengusaha kos-kosan itu melihat jendela rumahnya sudah terconkel. Cepat-cepat Jusman masu ke rumah untuk mengecek barang-barangnya.

Betapa terkejutnya ia melihat kamarnya sudah berantakan. Ingatannya pun langsung tertuju ke sebuah lemari di sudut kamar tempat ia menyimpan periahasan.

“Setelah saya periksa perhiasan saya berupa kalung emas 10 Gram dan cincin 5 Gram sudah tidak ada. Totalnya senila Rp 6 Juta,” katanya ketika diwawancarai awak media usai melapor di Polsek Kota Tengah.

Kejadian itu, langsung diselidiki oleh Jusman dengan menayakan kepada sejumlah tetangganya. Namun tak satu pun dari mereka yang melihat orang yang masuk kedalam rumahnya.

Ketika dikonfirmasi Kapolsek Kota Tengah Iptu Mohammad Tamsil Manopo, mengatakan usai menerima laporan korba, pihaknya langsung menuju rumah Jusman dan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami masih memeriksa saksi-saksi, untuk sementara kasus ini masih dalam proses penyelidikan,” tandasnya. (tr-49/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar