Saturday, 18 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kurang Pengawasan, Pembalakkan Hutan Dulamayo Terus Berlanjut

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Saturday, 23 July 2016 | 10:20 AM Tags: ,
  

Hargo.co.id GORONTALO – Wakil Bupati Gorontalo Fadli Hasan merasa prihatin ketika melihat langsung kondisi kawasan hutan yang berada di Desa Dulamayo, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.  Dikawasan hutan ini Fadli menemukan  banyak sisa-sisa kayu dan pohon yang belum lama dibakar atau bekas penebangan. Hal ini terungkap menyusul monitoring yang dilakukan Wakil Bupati Fadli Hasan bersama rombongan Go Track , baru-baru ini.

“Kalau dibiarkan terus ini hutan bisa gundul. Ini gara-gara ulah dari oknum-oknum yang tak bertanggungjawab. Pemerintah benar-benar akan menseriusi hal ini,” kata Fadli.

Menanggapi hal ini, Fadli mangatakan akan memerintahkan instansi terkait untuk melakukan survei dikawasan tersebut untuk menjaga agar kerusakan tidak meluas. “Kalau ini dibiarkan, maka dampak buruk akan ditimbulkan,” jelasnya.

Usai melakukan pemantauan sekaligus mendata kawasan-kawasan hutan yang telah rusak, Wabup dan rombongan sepeda motor Trail Go Track melanjutkan penyusurannya hingga ke kawasan pemukiman di Kelurahan Malahu, Kecamatan Limboto.

Disini Wabup banyak berinteraksi dengan warga yang sebagian besar adalah petani. Termasuk ikut membantu salah seorang warga yang ditemuinya sedang melakukan aktifitas mengupas kemiri. Tanpa sungkan Wabup ikut mencoba mengupas kemiri dari hasil pertanian warga tersebut.

“Kawasan Dulamayo ini kami akan terus dorong potensi pertaniannya, termasuk beberapa jenis tanaman buah yang nantinya akan dikembangkan di wilayah ini,” terangnya.

Penyusuran berakhir menjelang siang hari, Wabup bersama rombongan Go Track langsung pamitan kepada warga. Kegiatan ini akan intens dilakukan di seluruh desa/keluarahan utamanya yang wilayahnya berada pelosok di Kabupaten Gorontalo. (and/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar