Selasa, 9 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lamahu Sulteng Temui Penjabat Gubernur Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Senin, 25 Juli 2022 | 06:05 Tag: , , ,
  Pengurus Lamahu Sulteng, ketika audiens bersama Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer (kemeja putih), di salah satu Hotel, di Manado. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Organisasi Kerukunan Keluarga Gorontalo (Lamahu) Sulawesi Tengah (Sulteng), menemui Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer, saat kegiatan di Manado, belum lama ini. Pertemuan yang berlangsung di salah satu Hotel tersebut, membahas beberapa poin penting, kaitan dengan berbagai kegiatan Lamahu Sulteng.

Ketua Lamahu Sulteng, AKBP (Purn) Rostin Tumaloto, mengungkapkan, salah satu yang dibahas dalam audiens singkat bersama Penjagub, adalah rehabilitasi Asrama Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) di Kota Palu, Sulteng.

Yang mana, kata dia, asrama mahasiswa asal Gorontalo di Palu saat ini, patut mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Mengingat, beberapa tahun lalu, mengalami kerusakan akibat bencana dahsyat yang melanda Kota Palu, dan sekitarnya.

“Jadi, itu salah satu poin penting dalam audiens kami bersama Bapak Penjagub, yang Alhamdulillah langsung direspon positif oleh beliau. Jika tak ada halangan, beliau akan berkunjung ke Kota Palu,” kata Rostin Tumaloto, didampingi salah satu anggota Lamahu Sulteng, Rahmawati Pakaya, Ahad, (24/07/2022).

Menurut Rostin Tumaloto, Asrama HPMIG Palu, sudah harus direhabilitasi total. Pertimbangannya, karena selain sudah tua, bangunan rumah bekas yang dibeli oleh Pemerintah Provinsi sejak 2004 silam ini, juga dihantam gempa bumi dan tsunami, sekitar 4 tahun lalu.

“Kondisinya memang sangat mengkhawatirkan, jika ini tak segera direhab, khawatirnya akan memakan korban, ketika hal-hal tak diinginkan terjadi. Misalnya ada gempa bumi lagi. Tapi Alhamdulillah, Bapak Penjagub rencananya akan meninjau secara langsung ke Palu,”ujarnya.

Mantan Kasubbid Penmas Polda Sulteng ini menambahkan, terkait rehabilitasi asrama HPMIG Palu ini, bila perlu dibangun dua tingkat. Bukan tanpa alasan. Pertimbangannya, karena orang-orang Gorontalo, juga sering bertandang ke Kota Palu. Apalagi pada saat momen Haul Guru Tua, Habib Idrus Bin Salim Aljufri, yang setiap tahun diperingati.

“Bila perlu dibangun dua tingkat, lantai bawah khusus anak-anak kita mahasiswa, dan lantai dua dikhususkan untuk menerima tamu dari Gorontalo, yang apabila berkunjung ke Palu. Ini mungkin dapat dipertimbangkan oleh Penjagub. Mudah-mudahan Bapak Penjagub Hamka Hendra Noer, selalu diberikan kesehatan melaksanakan tugasnya,” tutup Rostin Tumaloto. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 214 times, 1 visits today)

Komentar