Rabu, 19 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Legislator Duga ‘Serai Wangi’ Dimanfaatkan untuk Keuntungan Pribadi

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Jumat, 7 Januari 2022 | 14:05 PM Tag: , , ,
  Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo, Jayusdi Rivai

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Gorontalo Jayusdi Rivai menduga, ada segelintir orang yang memanfaatkan program Serai Wangi untuk meraup keuntungan pribadi. Pasalnya, program budidaya Serai Wangi di beberapa daerah luar Gorontalo berkembang dengan baik. 

“Menurut saya setiap program kalau kita cek pasti ada. Tapi untuk Serai Wangi ini, saya menduga, ada orang-orang memanfaatkan dengan mencari keuntungan disitu,” tegas Jayusdi Rivai. Kamis (06/01/2022).

Menurut Jayusdi Rivai, apabila program budidaya Serai Wangi jatuh kepada orang-orang yang benar, maka bermanfaat dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Gorontalo. Program ini sangat bagus untuk masyarakat apabila jatuh kepada orang-orang baik, bisa meningkatkan perekonomian daerah. 

“Sehingga  saya meminta dinas terkait untuk mengecek langsung ke Kementerian tentang program ini. Tolong dicek, siapa yang bisa membantu kita mengembangkan program ini,” kata Jayusdi Rivai. 

Aleg dua periode ini menjelaskan, program budidaya Serai Wangi saat ini dikembangkan oleh beberapa daerah, seperti Dinas Pertanian, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Bahkan Kementerian Pertanian (Kementan) pun terus berupaya mendorong petani untuk melakukan pengembangan komoditas maupun agribisnis tanaman pertanian. Dinas Pertanian Jawa Barat mengembangkan budidaya serai wangi itu.

 Seperti diketahui, akhir 2021 kemarin Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo melakukan rapat dengar pendapat atas aspirasi masyarakat terhadap investasi Serai Wangi, yang mana pada Agustus 2021, Kepala Desa Sukadamai, Arfan Yahya, mengaku ada temannya yang mengajaknya untuk mengikuti sosialisasi tentang program tanaman Serai Wangi ini di Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 164 times, 6 visits today)

Komentar