Jumat, 22 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Maksimalkan Potensi, Sumber PAD Harus Diperbanyak

Oleh Admin Hargo , dalam Legislatif , pada Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:05 PM Tag: , ,
  Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Anton Ahmad

Hargo.co.id, GORONTALO – Pemerintah daerah harus memaksimalkan potensi yang ada, guna mengisi pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Olehnya, sumber PAD harus diperbanyak, apalagi daerah saat ini tengah berkembang.

Ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Anton Ahmad yang mana menurutnya, dengan memperbanyak sumber PAD adalah kunci utama. Anton Ahmad lantas mencontohkan Pakaya Tower yang telah diperbaiki beberapa waktu lalu dan kini ikut penyumbang PAD.

“Sepanjang itu bisa meningkatkan PAD kedepanya tak ada masalah, karena banyak sumber yang bisa dioptimalkan untuk menjadi PAD,” ungkap Anton Ahmad, Sabtu (09/10/2021) 

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, saat ini upaya pemerintah dalam mengenjot PAD patut diapresiasi. Sejumlah OPD yang terus berupaya meningkatkan PAD merupakan salah satu hal yang patut dihargai. 

“Saat ini sejumlah OPD berlomba-lomba meningkatkan PAD dengan sejumlah cara, termasuk bekerja sama dengan instansi lainnya. Ini cukup bagus dan layak diapresiasi,” kata Anton Ahmad.

Lanjut dikatakannya, banyak lokasi yang bisa menjadi sumber PAD. Misalnya, parkiran Pakaya Tower dan Taman Budaya, yang sejak akhir 2019 menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk berkunjung. 

“Kami berharap, kedepannya beberapa fasilitas di Pakaya Tower dapat diperbaiki, khususnya di bagian atas. Artinya, jangan hanya di bawahnya yang terlihat mewah tetapi harus dibarengi dengan perbaikan fasilitas di atasnya,” kuncinya. (***)

 

Penulis: Deice Pomalingo

(Visited 11 times, 1 visits today)

Komentar