Minggu, 3 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Marquez dan Honda Berharap Bisa Balapan di Indonesia

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 15 Februari 2016 | 11:37 Tag: , ,
  

Terus dipilihnya Indonesia sebagai lokasi launching Repsol Honda adalah sesuatu yang luar biasa. Kita bukan pelaku di MotoGP. Tidak ada satu pun pembalap Indonesia yang tampil di ajang MotoGP. Demikian halnya dengan kelas-kelas di bawahnya, Moto3 dan Moto2.

Indonesia juga tidak menjadi tuan rumah satu pun seri MotoGP. Seharusnya Malaysia yang punya Sirkuit Sepang lebih layak. Atau, Jepang yang jadi tuan rumah di Motegi sekaligus merupakan kandang Honda.

”Indonesia adalah negara besar di MotoGP. Di sini begitu banyak fans kejuaraan dunia balap motor,” kata Nakamoto mengenai alasan memilih Indonesia sebagai tempat launching.

”Menteri olahraga (Imam Nahrawi, Red) bilang Indonesia tengah berjuang menjadi tuan rumah MotoGP. Kami senang mendengarnya, semoga terwujud. Fans Indonesia sudah seharusnya menyaksikan jagoan mereka di MotoGP secara langsung,” paparnya.

Tidak banyak yang berubah dari livery RC213V musim ini bila dibandingkan dengan musim lalu. Perubahan hanya pada tulisan One Heart dan Satu Hati. Font-nya lebih besar daripada musim lalu. Itu adalah tagline Astra Honda Motor, pemegang merek Honda di Indonesia.

”Luar biasa rasanya meluncurkan RC213V di sini, di sirkuit sentul, di hadapan Anda sekalian,” kata Marquez, juara dunia termuda MotoGP, yang disambut tepuk tangan membahana fans dari tribun.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Laman: 1 2 3


Komentar