Minggu, 22 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Marquez Senang Honda Membaik

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Jumat, 19 Februari 2016 | 20:30 Tag: , , ,
  

Hargo.co.id Hari kedua uji coba MotoGP di Phillip Island mulai dirasakan manfaatnya oleh tim Repsol Honda. Juara dunia dua musim beruntun Marc Marquez merasa handling pada tunggangannya RC213V lebih baik dibandingkan dengan tes Sepang dua pekan silam.

Baik Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa kesulitan menemukan setingan pas di uji coba pertama Sepang. Di akhir tes tiga hari tersebut mereka terpaut 1,3 detik dari rider tercepat Yamaha Jorge Lorenzo.

Namun setelah menorehkan waktu tercepat kedua di Phillip Island yang kering kemarin (18/2) pembalap 23 tahun itu merasa Honda mulai menemukan solusi dari masalahnya. Waktunya 1 menit 29,292 detik. Lebih cepat 0,06 detik dari rivalnya Lorenzo di tempat ketiga.

’’Hari ini kami bisa mengendarai motor dalam kondisi sirkuit kering sepanjang hari. Aku rasa hasilnya membaik,’’ terang Baby Alien tersebut. Dengan hasil tes kermarin Honda dianggap punya landasan yang tepat untuk pengembangan motor selanjutnya.

Marquez mengakui Phillip Island adalah sirkuit special dimana para teknisi harus berhati-hati dalam mempelajari hasil uji coba tersebut. Lantaran karakternya yang sangat berbeda dengan banyak sirkuit lainnya. ’’Mungkin akan membingungkan jika diterapkan pada sirkuit lain. Tapi aku tetap senang dengan hasil hari ini (kemarin),’’ tandasnya.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar