Sabtu, 20 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Masran Rauf Apresiasi Kinerja Komisi Informasi

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 31 Juli 2022 | 16:05 Tag: , , , ,
  Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Gorontalo, Masran Rauf. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Gorontalo, Masran Rauf mengapresiasi kinerja Komisi Informasi Provinsi Gorontalo dalam mengelola informasi di daerah itu.

Dirinya mengatakan, meskipun ditunjang dengan anggaran yang minim dan fasilitas yang belum memadai, namun Komisi Informasi Provinsi Gorontalo mampu menunjukkan kinerja yang baik.

Hal tersebut dapat dilihat dari naiknya Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) Provinsi Gorontalo dalam data yang dikeluarkan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia pada 29 juli 2022 kemarin.

“Secara khusus, kami mengapresiasi kinerja KI Provinsi Gorontalo satu tahun terakhir,” kata Masran Rauf, Sabtu (30/07/2022).

Menurutnya, Kehadiran Komisi informasi sangat penting dalam melakukan pembinaan, pengawasan dan penindakan atas keterbukaan informasi publik di semua badan publik di daerah. Terlebih Gorontalo terdiri dari enam kabupaten dan kota.

“Sepanjang Provinsi Gorontalo terbentuk kita belum pernah punya Komisi Informasi. Alhamdulillah saat ini sudah ada dan sudah setahun bekerja mengurusi keterbukaan informasi di daerah,” Katanya mengungkapkan.

Dirinya mengakui, selama ini operasional komisi informasi Provinsi Gorontalo masih dibiayai melalui dinas yang dipimpinnya dengan pengalokasian anggaran yang belum maksimal.

“Yang perlu diapresiasi meski anggarannya minim dan fasilitas yang kurang memadai tapi kinerja KI Provinsi cukup baik. Semoga kedepan kebutuhan anggaran ini bisa ditingkatkan melalui dukungan DPRD,” katanya menandaskan. (*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 21 times, 1 visits today)

Komentar