Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Masran Rauf Beberkan Pencapaian Diskominfotik Gorontalo pada 2022

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 29 September 2022 | 00:05 Tag: , ,
  Masran Rauf dalam kegiatan ramah tamah di ruang kerja Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Selasa (27/9/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Gorontalo, Masran Rauf mengapresiasi kinerja pegawainya yang dinilai telah bekerja penuh dedikasi hingga membuat dinas tersebut berhasil meraih sejumlah penghargaan.

Dirinya mengungkapkan sejumlah penghargaan dari kementerian dan lembaga berhasil diraih atas capaian kinerja Diskominfotik Provinsi Gorontalo tahun 2022. Penghargaan pertama, Diskominfotik berhasil mengantarkan Gorontalo menjadi provinsi dengan Keamanan Digital Terbaik 2021.

Berdasarkan hasil survei ‘Status Literasi Digital Nasional 2021’ yang dilakukan oleh Kementerian Kominfo bersama Katadata Insight Center (KIC) di 34 provinsi, Gorontalo memperoleh skor tertinggi yakni 3,59 atau berada di atas rata-rata nasional yang sebesar 3,1.

“Berbagai penghargaan ini merupakan pencapaian terbaik kita semua. Ini tidak hanya menjadi kebanggaan saya pribadi, tetapi kebanggaan semua teman-teman yang telah bekerja penuh dedikasi,” kata Masran Rauf dalam kegiatan ramah tamah di ruang kerja Diskominfotik Provinsi Gorontalo, Selasa (27/9/2022).

Selanjutnya, dalam penilaian Komisi Informasi Pusat, Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) Provinsi Gorontalo tahun 2022 berada pada posisi ke-9 dari 34 provinsi. IKIP Gorontalo mengalami peningkatan yang signifikan dari 65,22 tahun 2021 menjadi 77,29 tahun 2022.

Di bidang statistik, Diskominfotik Gorontalo berhasil mengukir prestasi sebagai juara ke-2 Statistik Awards 2022 dari Badan Pusat Statistik Provinsi Gorontalo dengan menjadi OPD terbaik dalam penyelenggaraan statistik sektoral. Penghargaan dari BPS juga diberikan kepada Diskominfotik Gorontalo yang telah mengikuti pembinaan statistik sektoral.

Penghargaan selanjutnya diberikan oleh Kementerian Kominfo kepada Diskominfotik Gorontalo yang menjadi pengelola Media Center Daerah Terbaik tahun 2022. Media Center Gorontalo berhasil menjadi peringkat pertama pada kategori foto terbanyak, peringkat kedua foto terbaik, dan peringkat ketiga berita terbanyak.

“Diskominfotik saat ini menjadi OPD primadona. Kita tidak boleh berpuas diri dengan penghargaan yang telah dicapai, karena sesungguhnya ini menjadi tantangan untuk terus meningkatkan kinerja,” Katanya menandaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 24 times, 1 visits today)

Komentar