Rabu, 18 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Melahirkan Saat Gempa di Lombok Diiringi “Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar”, Cek Videonya

Oleh Aslan , dalam Kabar Nusantara , pada Rabu, 8 Agustus 2018 | 09:46 Tag: ,
  

Hargo.co.id, JAKARTA – Gempa Lombok Utara memporak-porandakan ribuan bangunan dan merenggut 98 nyawa serta 238 warga lainnya luka-luka. Sedangkan ribuan bangunan lainnya luluh lantak dan rata dengan tanah.

Namun, ada cerita yang cukup mengharukan di balik bencana gempa yang berpusat di bawah lereng Gunung Rinjani itu. Seorang ibu, berhasil melahirkan bayinya dengan selamat. Yang cukup mengharukan adalah, bayi mungil itu lahir di saat guncangan gempa masih terus bersusulan.

Selain itu, proses persalinan pun dilakukan dalam suasana gelap-gulita. Tak hanya itu, persalinan juga dilakukan di tempat pengungsian ditambah peralatan medis yang terbatas. Detik-detik ibu melahirkan saat gempa Lombok Utara itu diunggah oleh pemilik akun Motipreneur Muda, Selasa (7/8/2018) pada pukul 05.44 WIB.

Melahirkan di tengah dahsyatnya GEMPA yang mengguncang kabupaten Lombok Utara. Berbagai upaya di tengah malam gelap gulita kami lakukan untuk menyelamatkan salah seorang pengungsi yang akan melahirkan, mulai dari mencari tim medis, mencari bantuan kemana-mana, ternyata tidak ada bantuan sama sekali.

Tepat menjelang subuh, kami berbuat sebisanya meskipun kami bukan bidan maupun dokter, sampai akhirnya seorang bayi laki-laki lahir dengan selamat yang kami berikan nama “LALU MUHAMMAD TAKBIR”.

Dan setengah jam kemudian kami berhasil membawa tim medis yang melanjutkan prosesnya. dia lahir mengiringi goncangan gempa yang masih terus terjadi dan dia lahir di tengah teriakan takbir di mana-mana.

ALLAAHU AKBAR3X.

Demikian penjelasan yang diberikan sang pemilik akun dalam unggahannya itu. Sampai dengan Selasa (7/8/2018) pukul 19.17 WIB, unggahan itu sudah lebih dari 5.300 kali dibagikan dan lebih dari 1.800 kali komentar warganet.

(ruh/pojoksatu/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar