Jumat, 20 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Mempermudah Transaksi Digital, Pemda Bone Bolango Luncurkan e-Bonebol Card

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Bone Bolango , pada Sabtu, 29 Januari 2022 | 06:05 Tag: , , , ,
  Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dan Merlan Uloli secara resmi meluncurkan e-Bonebol Card untuk mempermudah transaksi digital, Kamis (27/01/2022). (Foto: Rita Setiawati/HARGO)

Hargo.co.id, GORONTALO – Tak henti-hentinya pemerintah Bone Bolango terus membuat terobosan baru dalam sektor Digitalisasi. Kali ini merupakan pemda Bone Bolango meluncurkan sebuah kartu guna mempermudah Transaksi Pemerintah Daerah lewat e-Bonebol Card.

Perlu diketahui, e-Bonebol card adalah sebuah kartu uang elektronik bekerjasama dengan Bank Sulut Gorontalo (BSG). Kartu elektronik ini dapat digunakan dalam pembayaran Pajak Daerah, Retribusi Daerah termasuk Retribusi Wisata dan Retribusi lainnya, serta transaksi belanja di merchant – merchant, baik di Mall, Alfamart , Indomaret dan retail lainnya.

Ketua Harian Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah  (TP2DD) Ishak Ntoma didampingi Sekertaris TP2DD Iwan Mustapa mengatakan, e-Bonebol Card merupakan upaya dari Tim TP2DD Bone Bolango sebagai bagian dari mewujudkan tata kelola pemerintah digital.

“Dengan e-Bonebol card, masyarakat dapat melakukan pembayaran Pajak di Mall Pelayanan Publik (MPP) ataupun tempat pembayaran lainnya,” kata Ishak Ntoma.

Sementara itu Sekretaris TP2DD, Iwan Mustapa menambahkan, dengan menggunakan kartu e-Bonebol bisa juga digunakan untuk pembayaran pintu masuk tempat wisata serta Retribusi lainnya. 

“Jadi kartu ini merupakan layanan digital dari Pemda Bone Bolango untuk memanjakan masyarakat Bone Bolango,” kata Iwan Mustapa selaku Sekretaris TP2DD Bone Bolango.

Lanjut katanya, e-Bonebol Card nantinya juga akan dikemas dengan paket paket diskon atau keringanan Pajak Retribusi, sehingga diharapkan dapat menarik masyarakat untuk menggunakan dan bertransaksi dengan kartu ini.

E-Bonebol Card akan segera tersedia dan dapat dibeli di Mall Pelayanan Publik Bone Bolango, kantor Bank Sulut Gorontalo ataupun konter-konter penjualan lainnya. Besar harapan, untuk seluruh masyarakat bisa memanfaatkan dan juga terbantu dengan adanya layanan baru ini. (***)

 

Penulis Rita Setiawati

(Visited 44 times, 1 visits today)

Komentar