ramadan2024

Mesin Rio Sama Dengan Hamilton

×

Mesin Rio Sama Dengan Hamilton

Sebarkan artikel ini
Ryo Hariyanto dok: JPNN.COM

Hargo.co.id Rio Haryanto memang beruntung. Pada musim debutnya membalap di ajang Formula 1 dia akan langsung mendapat paket mobil hebat sejak awal musim. Itu didapat setelah Mercedes memastikan bahwa seluruh tim customer mereka bakal mendapat mesin dengan spek terbaru mulai seri pembuka di Australia.

badan keuangan

Musim lalu, Mercedes baru memberikan mesin dengan pembaruan menjelang GP Italia di Monza. Williams, Force India, dan Lotus yang menjadi tim customer Mercedes pada 2015 juga tak mendapat pembaruan mesin tambahan di beberapa seri terakhir. Sebabnya adalah terbatasnya sumber daya di pabrik mesin Mercedes di Brixworth.

Tapi sekarang, Williams, Force India, dan tim baru pelanggan mesin Mercedes, dimana Rio membalap Manor, akan langsung mendapat mesin anyar begitu membalap di Melbourne. Direktur Pelaksana Mercedes Bidang Mesin Berperforma Tinggi Andy Cowell menyatakan, upgrade mesin yang diberikan tahun lalu di GP Monza dibangun dengan upaya ekstra dan susah payah dari segenap staf di Brixworth.

Example 300250

’’Kami baru punya sumber daya yang memadai untuk menyupali tim-tim customer dengan spek terbaru ya saat ini,’’ akunya dilansir Autosport. Spek terbaru yang dimaksud Cowell adalah sama dengan mesin yang dipakai pembalap tim utama Mercedes Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.



hari kesaktian pancasila