Rabu, 1 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Messi Melempem, Sampaoli Diludahi dan Dilempari Botol

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Jumat, 22 Juni 2018 | 23:59 PM Tag: ,
  

Hargo.co.id, NIZHNY NOVGOROD – Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli mendapat perlakuan tak menyenangkan dari fan timnas di Nizhny Novgorod, Jumat (22/6) dini hari WIB. Diario26 melaporkan, fan Argentina yang panas melihat timnya tak berdaya di depan Kroasia, menyerang Sampaoli usai gawang tim kesayangan mereka jebol untuk kedua kalinya.

Fans mulai meneriakkan dan menghina nama Sampaoli dan keluarganya. Setelah gol kedua, ada lagi gol ketiga. Ya, Argentina keok 0-3. Setelah gol ketiga itu, fans di tribun yang dekat atau mendekat dengan bench timnas mereka, tidak terkontrol.

Mereka meludahi Sampaoli dan melempar pelatih plontos itu dengan botol air. Beberapa anggota keamanan cukup kewalahan mengatasi fans Argentina. Setelah pertandingan, terdengar keras di dalam stadion, fans menyanyikan lagu ‘Sampaoli bodoh, kamu anak yang…’ dan sebagainya.

Terkait penyebab melempemnya Lionel Messim, Sampaoli mengatakan, awan menutupi kehebatan Lionel Messi selama Piala Dunia 2018. Dari dua laga yang sudah dijalani, Messi yang berstatus kapten Argentina memang sangat melempem.

Dia gagal mencetak gol. Messi juga tidak bisa mengeksekusi penalti dengan sempurna saat Argentina bersua Islandia pada laga perdana. Megabintang Barcelona itu juga tidak bisa berbuat banyak saat Argentina bentrok kontra Kroasia pada laga kedua, Jumat (22/6) dini hari WIB.

“Saya pikir hal itu memang tengah terjadi karena kenyataan yang ada saat ini di skuat Argentina. Hal itu seperti awan yang menutup kecemerlangan Leo (Messi). Leo menjadi terbatas karena tim ini tidak ideal dengannya sebagaimana mestinya,” ungkap Sampaoli sebagaimana dilansir FIFA, Jumat (22/6).

Dia menambahkan, Messi tidak mendapatkan servis seperti yang diperoleh di Barcelona. “Sebagai pelatih, kami perlu menyadari hal-hal ini dan mencoba untuk berurusan dengan situasi tersebut. Saya salah satu (pelatih) yang perlu menerima itu,” sebut Sampaoli.

Saat ini, Sampaoli pusing tujuh keliling karena anak asuhnya hancur lebur di Piala Dunia 2018. Hingga kini Argentina baru mengemas satu angka dari dua laga fase grup.
Argentina juga hanya bisa mencetak satu gol dari dua pertandingan yang sudah dijalani. Terbaru, Argentina ditekuk Kroasia dengan skor 0-3 di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (22/6) dini hari WIB.

“Sudah lama saya menjadi pelatih. Saya pernah melalui pengalaman ini (kalah). Namun, itu jauh lebih menyakitkan ketika saya menangani negara saya (Argentina),” kata Sampaoli sebagaimana dilansir laman resmi FIFA.

Sampaoli pun tidak mau mencari kambing hitam. Dia bersedia menanggung semua beban atas hasil buruk Argentina. “Jika saya melakukannya dengan berbeda (lawan Kroasia), semuanya akan menjadi jauh lebih baik,” tambah Sampaoli.

Hasil minor dari dua laga membuat Argentina berada di posisi terpojok. Argentina terancam tidak lolos ke babak 16 besar karena masih berada di urutan ketiga. “Ada rasa sakit karena kami tidak bermain pada level yang diharapkan orang-orang Argentina,” kata Sampaoli. (saf/jpc/jpnn/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar