Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Meyke Camaru, Upgrade Ilmu Hukum Meski Tengah Cuti Beracara

Oleh Admin Hargo , dalam Podcast , pada Kamis, 31 Maret 2022 | 10:05 Tag:
  Meyke Camaru ketika menjadi tamu pada Podcast Femmy Kristina. (Foto: Istimewa/Tangkapan Layar)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ada yang menarik dari apa yang dilakukan oleh Meyke Camaru. Yakni, tetap mengupgrade Ilmu Hukum yang dimilikinya meskipun kini tengah cuti beracara. 

Informasi yang berhasil dihimpun, wanita yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Provinsi Gorontalo ini, bergelar Sarjana Hukum (SH) dan Magister Hukum (MH). Resmi duduk sebagai salah seorang legislator di Puncak Botu (julukan DPRD Provinsi Gorontalo) sejak 2019 lalu. 

“Sejak itu pula saya resmi cuti beracara. Ini salah satu syarat ketika duduk sebagai wakil rakyat, maka tidak boleh beracara atau harus cuti,” kata Meyke Camaru ketika menjadi tamu pada Podcast Femmy Kristina beberapa hari lalu.    

Meyke Camaru adalah kader Partai Golkar, dan selama beracara sudah sering memenangkan perkara. Bahkan pernah beracara pada sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK), dan hasilnya menang. 

Saat ini, Meyke Camaru tengah mengambil S3 dengan konsentrasi Pidana Pemilu. Alasannya, karena banyak penyelesaian-penyelesaian hukum Tindak Pidana Pemilu. Jadi, Meyke Camaru mengupgrade ilmunya yang masih berhubungan dengan kepemiluan.

“Tak lama lagi kita menghadapi 2024. Kita akan menghadapi Pemilu serentak, jadi bagaimana dengan rambu-rambunya, penyelesaian dari itu sangat menarik sekali,” ujat Meyke Camaru seraya menambahkan jika di Parpol tempatnya berkecimpung, terdapat bidang Hukum Advokasi. 

Dirinya mengungkapkan, setiap event Pemilu selalu ada dari partai untuk diutus dan diperintahkan oleh Mahkamah Konstitusi untuk pembekalan cara-cara penanganan dan penyelesaiannya. Artinya, sampai di tingkat Mahkamah Konstitusi itu, selalu di update setiap ada ada event Pemilu. (***)

 

Penulis: Nurhayati S. Abdullatif *

*) Penulis adalah mahasiswa magang dari UNG

(Visited 64 times, 1 visits today)

Komentar