Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Miliki Barang Terlarang, Sopir Mobil Dinas di Gorontalo Ditangkap

Oleh Admin Hargo , dalam Headline Metropolis , pada Selasa, 22 Maret 2022 | 18:05 Tag: , , ,
  Ilustrasi. Seorang sopir mobil dinas di Gorontalo ditangkap polisi terkait dugaan kepemilikan Narkotik jenis sabu. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Satuan Reserse Narkoba (Sat Narkoba) Kepolisian Resor (Polres Gorontalo) melakukan tangkap tangan terhadap FD. Yang bersangkutan merupakan tenaga kontrak di salah satu dinas yang ada di pemerintah Provinsi Gorontalo.

Pria 30 tahun yang bekerja sebagai sopir tersebut ditangkap Tim Opsional Polres Gorontalo saat berada di simpang empat Desa Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (17/03/2022) sekitar pukul 18.00 Wita.

Informasi yang dihimpun Hargo.co.id, penangkapan FD bermula saat petugas Kepolisian mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang sedang membawa narkotika dengan menggunakan mobil dinas dengan Nomor Polisi DM 8578 AD dari arah Limboto menuju ke Kota Gorontalo.

Mendapat informasi tersebut, Tim Opsional Polres Gorontalo langsung mengejar mobil tersebut dan diberhentikan tepat di simpang empat lampu merah yang ada di Desa Hutuo. Saat diberhentikan, tersangka langsung mengakui bahwa dirinya memang membawa Narkotika.

“Tersangka langsung mengakui dimana barang bukti narkoba jenis sabu tersebut disimpan didalam pintu, di bagian dalam pintu sebelah kanan,” kata Kasat Resnarkoba Polres Gorontalo, Arlan Budi Kusuma melalui Kanit 1 Sat Narkoba, Aipda N. Subakti dalam konferensi pers di Polres Gorontalo, Selasa (22/03/2022).

Kondisi cuaca yang sedang hujan lebat membuat petugas kepolisian tidak langsung melakukan penggeledahan. Tersangka diarahkan ke Mapolre Gorontalo dengan pengawalan dari petugas selama perjalanan.

“Saat itu situasinya dalam kondisi hujan deras, jadi tidak memungkinkan langsung melakukan penggeledahan. Dikhawatirkan saat dilakukan penggeledahan di lokasi tersebut, maka barang buktinya akan mencair jika terkena air hujan,” katanya menerangkan.

Setibanya di Mapolres Gorontalo, petugas meminta tersangka untuk menunjukkan barang bukti tersebut. Tersangka kemudian membuka bagian dalam pintu mobil dinas yang menjadi tempat disembunyikannya barang bukti.

Saat sampai di polres Gorontalo, maka dilakukan penggeledahan dengan cara menyuruh sendiri tersangka FD untuk membuka pintu daripada mobil tersebut dengan menggunakan obeng. Setelah dibuka, pada saat itu ditemukan satu saset narkotika jenis sabu,” kata Aipda N. Subakti.

Akibat perbuatannya, tersangka terjerat pasal 112 KUHP dengan ancaman penjara minimal 4 tahun penjara. Saat ini, tersangka bersama barang bukti termasuk mobil dinas yang digunakan telah diamankan di Mapolres Gorontalo. (***)

 

Penulis : Sucipto Mokodompis

(Visited 282 times, 1 visits today)

Komentar