Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Molor! Bentor Helm “Kerupuk” Belum Ditilang?

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 19 Januari 2018 | 09:29 AM Tag: ,
  

Gorontalo Hargo.co.id – Janji penerapan penggunaan helm standar kepada pengemudi bentor rupanya masih molor. Pasalnya, masih banyak pengemudi bentor yang menggunakan helm krupuk. Bahkan, dalam beberapa operasi yang dilakukan Satlantas Polres Gorontalo, pengemudi bentor belum menjadi target.

Sebelumnya, Polantas berjanji akan memberlakukan sanksi tilang kepada pengemudi bentor yang tidak menggunakan helm standar. Namun belakangan ini, sanksi tersebut belum berlaku efektif dan menyatakan sosialisasi masih terus berlangsung.

Kasat Lantas Polres Gorontalo AKP Satrio Prayogo mengungkapkan, saat ini sanksi tersebut sudah resmi dijalankan. Pengemudi bentor yang tidak menggunakan helm standar maka akan mendapatkan sanksi tilang. Jadi, tidak benar jika penerapan sanksi tersebut diundur lagi.

“Kami terus melakukan penindakan secara tegas bagi para pelanggar lalu lintas, terlebih tujuh pelanggaran prioritas yang termasuk di dalamnya penggunaan helm. Khusus untuk pengemudi bentor, disamping kita melakukan penindakan, kita juga masih terus berupaya untuk mensosialisasikannya,” ujar Satrio.

Pantauan Gorontalo post, masih banyak juga pengemudi bentor yang belum mengetahui larangan penggunaan helm kerupuk. Tak hanya itu saja, faktor kenyamanan menjadi alasan jitu para pengendara bentor tersebut.

Ridwan (32) warga Pentadio yang mengaku jika dirinya belum bisa membiasakan diri untuk memakai helm Standar yang memang harus menutupi sebagian kepalanya tersebut.

“Saya takut tidak bisa dengar kalau ada penumpang yang memanggil,” kata Ridwan. Senada, Santo (41) warga Kayubulan mengaku dirinya belum bisa menggunakan helm standar tersebut karena belum punya helm. “Sekarang saya belum bisa beli pak,” keluh Santo yang mengaku memiliki 5 orang anak tersebut. (tr-56)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar