Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Nyaman Dengan Pekerjaan

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Monday, 5 February 2018 | 17:33 PM Tags: ,
  

Mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan tentunya menjadi hal yang menyenangkan. Sama halnya dengan yang dirasakan Dinda Daun. Perempuan kelahiran 25 Februari 1992 tersebut mengaku nyaman bisa bekerja di bidang Informasi dan Kehumasan di kantor wilayah kementerian agama Provinsi Gorontalo.

Alasan yang membuat anak pertama dari pasangan Thamrin Moh Daun dan Enamety Humokor
tersebut nyaman dalam menjalani pekerjaannya ialah karena Dinda merupakan alumnus dari jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Negeri Gorontalo.

“Alhamdulillah antara ilmu dan pengetahuan yang saya peroleh selama kuliah dengan pekerjaan yang saya geluti saat ini sangat sinkron dansangat linear. Karena berangkat dari basic saya sebagai sarjana Ilmu Komunikasi, dimana mata kuliah yang saya dapat dulu lebih mengarah ke public relation dan jurnalistik,” tuturnya.

Selama dua tahun bekerja, istri dari Zulkifli Patamani ini mengaku banyak suka dan duka yang telah ia lewati.
Hal yang paling menyenangkan bagi Dinda dalam pekerjaannya ialah ketika mendapat tugas meliput kegiatan kepala kantor wilayah kementerian agama provinsi gorontalo (kakanwil) di luar daerah. Sebab selain perempuan yang hobi memasak dan traveling ini bisa bekerja sambil jalan-jalan, terlebih jika daerah tersebut belum pernah dikunjungi.

Disamping itu, salah satu duka yang dirasakan Dinda saat bekerja ialah seperti saat atasan mengharapkan hasil pekerjaan yang baik, tetapi jika hasilnya kurang maksimal, pasti imbasnya ke bawahan.

“Namanya juga manusia biasa, pasti tidak luput dari kesalahan. Tapi bukan berarti itu menyurutkan semangat kerja saya, justru itu saya jadikan bahan masukan buat saya untuk lebih giat lagi bekerja, lebih teliti, lebih fokus lebih bertanggung jawab dengan pekerjaan pastinya,” ujar Dinda.

Walaupun saat ini Dinda tengah lagi hamil muda, ia mengaku tapi tetap semangat dalam bekerja. Meskipun pekerjaan itu membutuhkan tenaga dan pikiran untuk menghasilkan karya jurnalis yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat. (ZT-08)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar