Sabtu, 27 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



O2SN SMA: Tenis Meja-Silat Jadi Tumpuan Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Selasa, 26 Juli 2016 | 08:34 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id JAKARTA – Untuk keseluruhan pertandingan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional jenjang SMA sejatinya akan baru dimulai serentak Selasa (26/7) hari ini. Meski demikian, baru satu cabang olahraga yang sudah bertanding kemarin (25/7) usai pembukaan di Jakarta International Expo (JIE), Kemayoran.

Kontingen Gorontalo jenjang SMA yang sempat meraih medali emas di O2SN tahun 2015 pada cabang olahraga, kembali mengandalkan tenis meja untuk mengulangi kesuksesan O2SN sebelumnya. Selain itu ada juga pencak silat yang menjadi tumpuan baru di olimpiade tersebut.

“Tahun lalu kami sempat meraih medali emas di cabang olahraga tenis meja. Ditahun ini melihat kualitas petenis meja yang diutus kontingen SMA Gorontalo memiliki kemampuan yang sama. Insyaallah prestasi tahun lalu bisa dipertahankan,” ucap Dewi Talani penanggungjawab kontingen Gorontalo untuk jenjang SMA.

Selain tenis meja, Dewi menambahkan bahwa pencak silat dan karate bisa jadi andalan.

“Atlet pencak silat kami atas nama Rivaldo Djafar pada O2SN lalu sempat meraih medali perunggu sewaktu ia berada di jenjang SMP. Kini ia sudah SMA, mudah-mudahan atlet kami ini bisa membawa prestasi. Begitu pula dengan Mohamad Halukoy atlet karate kami yang sudah mengikuti banyak event baik local maupun Nasional,” ujar Dewi Talani.

Sementara itu, pada bulutangkis yang sudah memulai laga awal kemarin. Hasilnya pun tidak buruk. Tunggal putri Gorontalo Sentia Kojongkang menang melawan Maluku dengan dua set langsung, sementara tunggal putra, Budi Suroso di laga awal menelan kekalahan 2-0 atas dengan Sumatera Utara, dipertandingan kedua Budi menang 2-0 melawan Maluku.

“Hasilnya tidak buruk, meningat untuk tunggal putra ada empat kali pertandingan. Sementara Sumatera Utara yang mengalahkan Budi dipertandingan kedua mengalami kekalahan. Sehingga hasilnya masih seimbang. Mudah-mudahan akan seperti ini hingga final nanti,” terang Dewi. (ndi/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar