Kamis, 26 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Operasi Ketupat Otanaha 2022, Kapolda : Kualitas Pengamanan Harus Ditingkatkan

Oleh Admin Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 26 April 2022 | 03:05 Tag: , ,
  Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM, ketika memberikan sambutan pada acara Lat Pra Ops Ketupat Otanaha Tahun 2022 di Aula Titinepo Polda Gorontalo. Senin (25/04/2022). (Foto : Humas Polda Gorontalo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM didampingi Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Herry Purnomo bersama Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Tony E. P. Sinambela, SH., M.Si resmi membuka Pelatihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ketupat Otanaha Tahun 2022 di Aula Titinepo Polda Gorontalo. Senin (25/04/2022).

Lat Pra Ops yang digelar di aula titinepo Polda Gorontalo dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam operasi yang disiapkan untuk mengamankan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah mendatang.

Kegiatan Lat Pra Ops tersebut dihadiri juga Pejabat utama Polda Gorontalo, serta diikuti oleh personel Ops Ketupat Otanaha 2022 yang dilaksanakan mulai tanggal 25 April 2022

Operasi Ketupat Otanaha 2022 akan digelar selama 12 hari mulai 28 April sampai 9 Mei 2022.

Operasi Ketupat Polda Gorontalo ditandai dengan digelarnya apel Pasukan Operasi Ketupat Otanaha-2022 pada Jumat Sore (22/04/2022), bertempat lapangan upacara Mapolda Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK., M.Si., MM mengharapkan dari Lat Pra Ops ini ada peningkatan kualitas dalam pengamanan Idul Fitri 1443 hijriah.

“Saya mengharapkan ada peningkatan kualitas, jadi bukan hanya sekedar ceremonial abis itu lewat begitu saja, karena pengamanan idul fitri juga mudik ini plus lebaran ketupat yang lebih ramai daripada hari lebarannya. Beda dengan tahun sebelumnya, tahun ini pemerintah sudah memberi kelonggaran di era covid pandemic 19 ini,” ucap Wiyagus.

Kapolda Gorontalo juga berharap kegiatan yang akan dilaksanakan kiranya dapat memupuk sinergitas dan kekompakan saat melaksanakan tugas di pos-pos seperti tahun-tahun sebelumnya yang sudah berjalan

“Tolong ditegaskan terhadap Anggota yang ditugaskan dalam operasi ini (Ketupat Otanaha) bahwa pelaksanaannya selama 12 hari dan keberadaan Pos Pengamanan Idul Fitri ini harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya. (***)

 

Rilis : Humas Polda Gorontalo

(Visited 31 times, 1 visits today)

Komentar